<!–:id–>Program Studi Ekonomi Pembangunan Masuk Kandidat Akreditasi AUN-QA<!–:–>

<!–:id–>Kurban Hari Raya Idul Fitri 1435 H<!–:–><!–:en–>Sacrifice Idul Fitri 1435 H<!–:–>
5 October 2014
<!–:id–>Diseminasi Kepakaran Rutin JMFEB UB <!–:–>
8 October 2014

Malang (03/10) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) terus menerus meningkatkan kualitas pendidikannya, kali ini Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan (EP) terpilih sebagai kandidat AUN-QA (Asean University Network – Quality Assurance) dari 4 Program Studi yang masuk kualifikasi di antaranya 1. Program Studi Ekonomi Pembangunan 2. Program Studi Teknologi Pertanian 3. Program Studi Administrasi Negara 4. Program Studi Biologi. Suatu kebangaan tersendiri dari FEB UB karena salah satu Program Studinya bisa di ajukan untuk Akreditasi ini.

“AUN-QA sendiri adalah lembaga Akreditasi tingkat ASEAN dalam program Akademik dan lebih menekankan kepada bagaimana proses pembelajaran yang ada di sebuah institusi fokusnya kepada program studi tingkat S1 untuk memiliki semacam standart yang bisa di percaya apabila di lakukan semacam transfer antar kegiatan akademik yang berjalan di Program Studi itu, misalnya Transfer Kredit SKS antar lingkungan Asean” ujar Putu Mahardika selaku Sekretaris Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB.

Prodi EP telah melewati tahap pertama yaitu Visitasi Internal yang di lakukan oleh PJM Universitas Brawijaya sendiri dan dari Assessment Internal yang di lakukan Prodi EP memiliki nilai tertinggi sehingga bisa menjadi yang pertama di nilai oleh Assessor dari Universitas lain yang telah memiliki pengalaman menilai Standart AUN-QA dan Program Studinya telah di terima oleh AUN-QA itu sendiri dalam hal ini Universitas Brawijaya mengundang Dr. Leni Melina dari Universitas Gajah Mada (UGM).

Nilai untuk AUN-QA itu dari 1 sampai 7 untuk lolos standart minimal harus memiliki nilai 4, dan Prodi EP setelah di nilai dari 100 poin, hanya ada 11 hingga 13 poin yang di bawah 4 sehingga ada Dr. Leni Melina merasa bisa merekomendasikan Prodi ini ke AUN-QA. Harapan dari FEB UB sendiri dengan adanya Akreditasi ini lulusan dari FEB UB khususnya Prodi EP ini bisa bersaing dengan lulusan dari Universitas lain dan terkait dengan adanya Asean Economic Community FEB UB bisa mengukur sejauh mana lulusannya bisa bersaing sehingga nantinya bisa mengambil pembelajaran dan terus meningkatkan Kualitas belajar di lingkungan FEB UB. (ilh/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan