PT PELINDO III TANJUNG PERAK BEKERJASAMA DENGAN FEB MENGADAKAN PELATIHAN UMKM DI SWISS BEL-INN HOTEL MALANG

Kerjasama FEB UB dengan Bank BRI
26 April 2014
Mahasiswi FEB UB Meraih Juara 1 dan Runner-up dalam Sharia Economist Training (SET) se-Jawa Timur 2014
29 April 2014

Malang (28/04) – Kegiatan Pelatihan UMKM Mitra Binaan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tanjung Perak diadakan di Swiss Bel-Inn Hotel Malang, kegiatan ini merupakan wujud kerjasama PT Pelindo III Cabang Tanjung Perak dengan Pusat Kebijakan dan Pengembangan Manajemen (PKPM) FEB UB.

Tepat pukul 09.00 WIB, acara ini dimulai dan Bapak Wahyu Suparyono selaku Direktur Keuangan PT PELINDO III menyampaikan sambutan General Manager PT PELINDO III (Persero) Cabang Tanjung Perak Toto Heli Yanto “Penyaluran pinjaman lunak ini merupakan bagian dari Corporate Sociall Responsibility dan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang ingin menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan di era persaingan global saat ini”. Bapak Wahyu Suparyono juga berkesempatan memberikan sambutan, “Pesan saya kepada mitra binaan pergunakanlah pinjaman tersebut dengan baik, jadilah pedagang yang jujur dan amanah.” tuturnya. Beliau juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan segan-segan mengikutkan para mitranya dalam pameran baik dalam maupun luar negeri, dana pinjaman lunak yang telah disalurkan oleh PT PELINDO III (Persero) pada tahun 2013 khusus untuk wilayah Jawa Timur adalah sebesar Rp. 942.500.000,- dan target pada tahun 2014 adalah sebesar Rp. 5.000.000.000,- sedangkan sampai saat ini, dana yang sudah tersalurkan sudah mencapai Rp. 950.000.000,-.

Acara selanjutkan diisi oleh pemateri Bpk. Puguh, Menurutnya, paradigma dalam berusaha saat ini sudah berubah, dahulu pemikiran para Wirausaha dan Pekerja hanyalah Work, Work and Work, dan pada tahun 1980 – 2000an Para Wirausaha dan Pekerja hanya memikirkan Work and Leisure dan pada saat ini, Para Wirausaha dan Pekerja telah berkembang, dan paradigmanya menjadi Work, Leisure, and Learning.

Acara ini berlangsung selama dua hari, pada hari pertama (28/04) diisi oleh pemateri dan pelatihan berlangsung sampai sore hari, dan dilanjutkan keesokan harinya (29/04). Para peserta pelatihan ini datang dari berbagai wilayah di Jawa Timur, seperti dari Surabaya, Sidoarjo, dsb.

Dalam acara ini, terlihat hadir Ibu Dr. Mintarti Rahayu, S.E., M.S. selaku Ketua Pusat Kebijakan dan Pengembangan Manajemen (PKPM) FEB UB, dan Ibu Dr. Christin Susilowati, S.E., M.M. Sebagai informasi, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) sudah sejak lama bekerjasama dengan FEB UB, terlihat hasil kerjasama tersebut perbantuan unit Komputer di Laboratorium Manajemen Gedung D FEB UB. (azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan