<!–:id–>Puluhan Mahasiswa FEB Sengaja Lepas Beasiswa<!–:–><!–:en–>Dozens of FEB Students Deliberately Let Their Scholarships Off<!–:–>

JPIC : Are you Ready To Get Hired?
28 May 2014
Wisuda Periode VII, Dekan Ingatkan Wisudawan untuk Senantiasa Belajar
31 May 2014

Setiap tahun melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti), pemerintah rutin memberikan program Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (Beasiswa-PPA) dan Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BPP-PPA). Tidak ketinggalan, FEB juga mendapatkan kuota tersendiri, yakni sekitar 200 mahasiswa. Proses seleksi dan administratif dilaksanakan pada bulan April hingga Mei ini. Akan tetapi puluhan mahasiswa FEB yang terpilih sebagai penerima beasiswa tersebut dengan sengaja mengundurkan diri. Mereka merasa masih mampu, sehingga tidak memerlukan beasiswa tersebut. FEB mengapresiasi tindakan tersebut, karena dengan begitu beasiswa tersebut dapat dialihkan kepada mahasiswa yang lebih membutuhkan.

“Sayangnya ada sejumlah mahasiswa yang mengundurkan diri, namun tanpa terlebih dulu melakukan konfirmasi kepada FEB”, ujar Radityo Putro Handrito, S.E., MM., salah seorang staff Pembantu Dekan II. Hal tersebut sedikit menjadi kendala tersendiri bagi FEB untuk me-replace kuota program beasiswa tersebut kepada mahasiswa lain yang lebih membutuhkan. Kedepannya, FEB mengharapkan para seluruh mahasiswa yang melepas program beasiswa juga melakukan konfirmasi kepada pihak dekanat FEB.

Dalam pemilihan calon penerima beasiswa tersebut, FEB dibantu oleh Badan Eksekutif Mahasiswa – FEB (BEM-FEB). Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM-FEB berperan aktif dalam menyeleksi para calon penerima beasiswa. Sehingga didapatkan daftar mahasiswa yang memang layak untuk mendapatkan beasiswa.

Proses pendistribusian dana Beasiswa-PPA dan BPP-PPA saat ini sedikit berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Tidak lagi melalui masing-masing fakultas, namun langsung melalui rekening khusus untuk tiap-tiap mahasiswa penerima dana tersebut. (azm/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan