RAPIMNAS IV

PROPOSAL DELEGASI GSENT 2019
6 April 2019
Tari Saman, Tari Nusantara
6 April 2019

Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) PPMI merupakan agenda yang diadakan oleh Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI). Perkumpulan ini diperuntukkan untuk pembahasan permasalahan-permasalahan yang ada di LPM. Pada tahun ini RAPIMNAS dilaksanakan pada 03 – 06 April 2019 di Diklat Provinsi Bangka Belitung. Rapimnas kali ini mengusung tema “Melantan Wisata Kebudayaan di Negri Serumpun Sebalai”. Adapun rangkaian acara yang diadakan adalah Talk Show, Rapat Pimpinan Nasional, Nganggung Bumi Serumpun Sebalai, Seminar Pertambangan dan Pariwisata, Focus Group Discussion, Deklarasi PPMI Dewan Kota Bangka Belitung dan Field Trip.

Dalam diskusi kali ini, pembahasan yang diusung adalah mengenai pertambangan timah yang ada di Bangka Belitung. Diksusi ini, membahas mengenai pertambangan yang tidak mereklamasi tanah yang mereka keruk sehingga menciptakan lubang lubang yang menyebabkan korban jiwa. Pemateri menyampaikan bagaimana peran pers dalam menindaklanjuti kasus seperti itu.

Pada hari berikutnya, Nganggung Bumi Serumpun Sebalai. Dengan tema Melantan Wisata Kebudayaan di Negri Serumpun Sebalai. Acara ini memperkenalkan kota Bangka Belitung baik dari segi pariwisata, pertambangan, dan kuliner. Sampai pada akhir kegiatan ini ditunjukan bagaimana kepulatuan Bangka Belitung bisa naik pendapatan daerah nya dari tahun ke tahun.

Berbeda dengan dua kegiatan sebelumnya, RAPIMNAS PPMI ke-IV dilanjutkan di diklat provini Bangka Belitung. Sidang ini dibagi menjadi beberapa bagian. Pembahasan pertama merupakan laporan pertanggungjawaban Pengurus PPMI Nasional. Kemudian membahas satu persatu pemasalahan yang ada di masing-masing LPM diseluruh Indonesia. Baik itu yang tergabung dalam PPMI atau tidak.

Setelah RAPIMNAS selesai, kemudian dilanjutkan dengan deklarasi PPMI DK Bangka Belitung. Deklarasi tersebut menyatukan LPM yang ada di Kepulauan Bangka Belitung dan kegiatannya di siarkan live oleh anggota PPMI melalu Instagram. Setelah deklarasi selesai kemudian dilanjutkan dengan field trip ke pantai Tikus Mas. Tawa canda menutup kegiatan RAPIMNAS di Bangka Belitung

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan