<!–:id–>Re- Akreditasi PS Ekonomi Pembagunan JIE Terakreditasi A tanpa Visitasi<!–:–><!–:en–>Re- Akreditasi PS Ekonomi Pembagunan JIE Terakreditasi A tanpa Visitasi<!–:–>

<!–:id–>Training (Pemeriksaan Audit Pajak Daerah)<!–:–><!–:en–>Training (Pemeriksaan Audit Pajak Daerah)<!–:–>
19 December 2014
<!–:id–>Seminar Metode Kuantitatif Riset Manajemen<!–:–><!–:en–>Seminar Metode Kuantitatif Riset Manajemen<!–:–>
29 December 2014

Berdasarkan SK. 441/ SK / BAN-PT/ Akred/ S/ XI/ 2014 pertanggal 8 November 2014 menginformasikan bahwa re- Akreditasi yang dilakukan oleh Program Studi Ekonomi Pembangunan (PS EP) terakreditasi A tanpa visitasi dari berbagai indikator penilaian sesuai dengan standart yang diberlakukan oleh BAN-PT. Proses pengajuan re-akreditasi PS EP dilakukan oleh Jurusan Ilmu Ekonomi (JIE) yang masa akreditasinya sudah habis pada bulan April tahun 2014 ini. Perolehan akreditasi A tanpa visitasi ini didasarkan pada penilaian atas Dokumen Borang PS EP yang dikirim ke BAN PT yang nilainya mencapai 371 sehingga BAN PT tidak perlu melakukan visitasi lembaga ketika penilaian atas Dokumen Borang melebihi 350. Hal ini menunjukan, bahwa PS EP memang layak dan cukup kondusif sebagai tempat dalam penyelenggaran proses belajar. Adapun indikator penilaian yang diberikan oleh BAN PT berdasarkan pada Visi dan Misi yang ingin dicapai oleh PS EP, Tata Pamong yang terselenggara di lingkungan PS EP, kondisi kemahasiswaan baik prestasi secara akademik maupun non akademik, Kualitas dari Sumber Daya Manusia baik Tenaga Pengajar maupun tenaga administrasi, Kurikulum yang dilaksanakan di PS EP, Dukungan atas dana untuk pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi Penelitian dan Pengabdian, dan yang terakhir terkait dengan kelayakan prasarana dan sarana dalam menunjang proses belajar mengajar.

Proses re-akreditasi PS EP ini dilakukan berdasarkan pada perolehan akreditasi A sebelumnya yang sudah habis masa berlakunya oleh karena itu dalam menjaga kualitas serta pelayanan akademik yang semakin baik, PS EP mengajukan kembali re– akreditasi dengan menyiapkan tim khusus yang akan mengurusi proses ini. “Terima kasih atas doa dan bantuan dari semua pihak yang telah mendukung proses re-akreditasi PS EP, dimana tim sudah bekerja begitu baik dalam menyiapkan proses re-akreditasi yang kurang lebih selama satu tahun, dan alhamdulilah PS EP bisa mempertahankan nilai A untuk akreditasi tanpa perlu divisitasi. Artinya bahwa BAN PT percaya kepada kami dalam penyelenggaraan pendidikan sehingga sudah tidak perlu mengkonfirmasi lagi terkait dengan proses belajar mengajar yang ada di PS EP ini.  Dan juga mohon doa dan dukungannya untuk PS EP yang sekarang ini dalam proses pengajuan perolehan akreditasi di tingkat internasional melalui AUN – QA (Asean University Network – Quality Assurance) di tahun 2015, selain itu juga JIE juga menunggu hasil akreditasi dari PS Ekonomi Islam dan harapannya dengan terakreditasi kembali PS EP dan pengajuan akreditasi internasional ini menjadikan JIE FEB lembaga ini semakin berkualitas dalam memberikan pelayanan akademik kepada masyarakat.” ujar Dwi Budi Santoso., PhD selaku KPS EP sekaligus ketua JIE. (luth/yni)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan