Kaderisasi Tingkat Akhir Training for Trainer 2016 Center for Islamic Economic Studies CIES

INDONESIAN CHALLENGE ON ECONOMIC IDEAS (ICEI
8 December 2016
Creative Market dalam Rangkaian Acara Dies Natalies ke-55 FEB UB
11 December 2016

tft-2

Dalam suatu proses manajemen setelah adanya perekrutan sumberdaya manusia maka dilanjutkan dengan pengembangan sumberdaya manusia. Demikian halnya Center for Islamic Economic Studies (CIES), dengan ini akan mengadakan Training for Trainer yang merupakan lanjutan dari Diklat CIES dan Training CIES yang bertujuan untuk lebih mematangkan training sebelumnya dan memajukan perkembangan sumber daya manusia, sebab CIES dalam gerak langkahnya memerlukan suplemen inti yaitu anggota yang berkualitas dan berkomitmen dalam mengemban amanah dakwah dalam bidang ekonomi Islam tersebut.

Pada Training for Trainer  diperkenalkan  mengenai pengorganisasian, yaitu proses penyusunan struktur organisasi yang sesuai dengan tujuan organisasi, sumberdaya-sumberdaya yang dimilikinya, dan lingkungan yang melingkupinya. Termasuk didalamnya departementalisasi yaitu pengelompokan kegiatan-kegiatan kerja suatu organisasi agar kegiatan-kegiatan yang sejenis dan saling berhubungan dapat dikerjakan bersama. Kedua, yaitu pengenalan pembagian kerja yaitu pemerincian tugas pekerjaan agar setiap individu dalam organisasi bertanggung jawab untuk dan melaksanakan sekumpulan kegiatan yang terbatas. Training ini akan lebih memfokuskan pada praktek dalam menindaklanjuti teori yang didapat pada diklat sebelumnya.

Pelaksanaan Training for Trainer ini dilakukan selama dua hari, yaitu pada tanggal 19-20 November 2016. Dimana hari pertama merupakan diklat ruang yang bertempat di gazebo UB dan diikuti 48 peserta. Diklat ruang ini menyajikan materi seputar manajerial, yaitu manajemen konlik dan perancanaan strategis, selain itu juga dan ada sesi konferensi untuk membantu peserta berpikir kritis. Di hari kedua, diadakan outbond di lapangan rektorat dan diikuti oleh 25 peserta. Kegiatan outbond tersebut bertujuan agar dapat memacu motivasi dan semangat, serta agar peserta tidak merasa jenuh dan membuat mereka lebih kompak dalam satu angkatan khususnya.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan