Revolusi Mental, Jalan Tengah Membangun Entreprenuer Muda Berdaya Saing di Era MEA

LSME’S INTERNAL TRAINING & SOCIALIZATION (LINTAS) 2016
6 September 2016
ACCOUNTING GATHERING 2016
6 September 2016

HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) yang merupakan salah satu organisasi di Indonesia  yang bertujuan untuk membantu menumbuh kembangkan wirausaha muda di Indonesia, salah satu program untuk mengembangkan wirausaha muda di Indonesia yakni dengan menjalin kerjasama bersama universitas di Indonesia dengan mengirimkan mahasiswa yang memiliki minat dan/atau usaha.

            Dengan munculnya Jambore HIPMI dapat membangkitkan semangat wirausaha muda untuk lebih yakin, tekun, dan fokus untuk merintis menjadi pengusaha besar. Tak lupa dalam berjalannya untuk merintis menjadi wirausaha sukses dibutuhkan jaringan yang luas.

            Acara yang berlangsung selama lima hari dengan peserta dari Sabang sampai Merauke dan beberapa negara tetangga se ASEAN yang berjumlah kurang lebih 4.000 wirausaha muda.  Yang lebih membanggakan lagi pembukaan Jambore HIPMI dibuka langsung oleh presiden Jokowi dan dihadiri oleh beberapa Menteri  dan pengusaha sukses Indonesia yang memiliki pengaruh besar dalam tumbuh kembangnya perekonomian di Indonesia. Menteri dan pengusaha sukses tersebut berbagi cerita sukses, kiat dan cara menjadi orang besar yang bermanfaat. Tak hanya sampai disitu, kami, para peserta saling menunjukkan dan berbagi cerita mengenai wirausaha yang telah dijalankannya ataupun yang baru merintis. Juga menumbuhkan semangat peserta yang belum memulai usaha untuk segera memulainya. Tak hanya itu, ajang Jambore HIPMI ini untuk mempertemukan wirausaha muda yang terbatas akan modal dengan investor-investor bersar, maka dari itu hal ini memberikan manfaat dan bantuan yang sangat penting untuk kemajuan suatu usaha.

Menariknya lagi, dalam acara ini juga menjadi ajang adu ide dan gagasan dalam mendirikan suatu usaha, untuk menghargainya maka terdapat hadiah untuk menambah semangat.

Akhir dari acara yang berlangsung ini memberikan semangat baru kepada kami untuk mulai berwirausaha dan terus melanjutkan berwirausaha untuk tetap berprestasi sesuai dengan jalan yang dipilih juga memberikan manfaat kepada banyak orang melalui lapangan kerja yang tercipta.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan