Sa’unine Goes to FEB

Pelatihan Kewirausahaan 2011
21 September 2011
Agus Suman: Kado Manis Perbankan
24 September 2011

Sa’ Unine String Orchestra berhasil memberikan penampilan istimewa di Basement Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Kamis (22/9). Sa’Unine String Orchestra adalah suatu kelompok orkes gesek yang sedang mengadakan pentas keliling bertajuk “Ngamen Tamasya 2011”  mulai dari Jakarta, Bandung, Semarang, Salatiga, Batu, Malang, dan , Surabaya dalam 10 hari, mulai tanggal 15 – 25 September 2011.

Penampilan Sa’ Unine String Orchestra dimulai pukul 15.00 dan berlangsung selama dua jam. Sa’unine membawa sebanyak 45 musisi alat musik gesek. Mulai dari violin, viola, cello, contrabass dan beberapa alat musik lainnya. Mereka mengapresiasi musik orkestra di hadapan puluhan penonton yang rata-rata mahasiswa tersebut.

Dalam kegiatan ngamen tersebut mereka juga ingin memperkenalkan album kedua mereka yaitu “Buaian Sepanjang Masa”.Pada kesempatan kali ini, mereka membawakan karya terbaru di album yang kedua yakni lagu ‘Nina Bobo’, ‘Kara’, ‘Kanaya’, ‘Oa oa’, ‘Upiak’, dan ‘Sapu Lidi’. Pada saat membawakan ‘Kara’ dan “Kanaya’ pembantu dekan 3 FEB UB, Nanang Suryadi turut berkolaborasi dengan membacakan 2 puisi karyanya. Sebagai penampilan penutup, mereka membawakan medley ‘Gundul Pacul’ dan ‘Cublek Suweng’ yang berhasil memukau seluruh penonton.
(nug/yb)