Tari Saman, Tari Nusantara

RAPIMNAS IV
6 April 2019
Sharing Konsentrasi 2019: “A Few Minutes For the Better Future”
6 April 2019

Kompetisi-kompetisi adalah suatu kesempatan bagi EDC untuk menunjukkan keberadaan dan kemampuannya, juga untuk menguji daya kreativitas dari para anggota EDC. Berawal dari keinginan tersebut, maka EDC berusaha dengan maksimal mengangkat nama Fakultas Ekonomi dan Bisnis mempertahankan apa yang telah dapat diraih sebelumnya.  Pada tanggal 6 April 2019, EDC genre tradisional mengikuti lomba yang bernama “SeisDance Modern Generation of Ratoh Jaroe Festival” di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Delegasi dari EDC adalah Endah Rekno Palupi, Siti Sholikhatin, Addina Amalia Anggi, Amila Aulia Sari, Amirah Afani, Annisa Salsabilla, Bunga Putri, Eling Shidqi, Masyitoh Febriatin, Nabila Safira, Salma Nurhalida, Nariswari Alifathea, Ika Octavia, Ryonti Madhani. Lomba ini adalah lomba tingkat nasional yang diikuti oleh para penari saman di seluruh Indonesia, yang terbagi menjadi 2 kategori yaitu untuk pelajar dan umum. EDC mengikuti kategori umum / mahasiswa.

            Genre tari tradisional saman adalah genre tari yang diperlombakan di SeisDance Modern Generation of Ratoh Jaroe Festival. Lomba ini membawa tema “Tapeujaya Nangroe Ngon Tapeubadoh Keindahan Tari Ratoh Jaroe” dan dilaksanakan di UIN Syarif Hidayatullah tepatnya di Jakarta. Lomba ini terbuka untuk umum tanpa adanya batasan umur dan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori pelajar dan umum. EDC memilih untuk mengikuti kategori umum, karena merupakan delegasi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

            Economics and Business Dance Club (EDC) membawa 14 orang delegasi dan membawakan tari saman dan mampu bersaing dengan peserta lainnya, sayangnya salam lomba ini masih banyak gerakan dan pola lantai yang perlu diperbaiki. Diharapkan untuk lomba-lomba selanjutnya, EDC bisa memperoleh juara dan menghasilkan berbagai macam prestasi lainnya.

CP : Rr. Chandra (085233221139)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan