<!–:id–>Sarasehan Bisnis: Sosialisasi Klinik Bisnis kepada Mahasiswa FEB<!–:–><!–:en–>Business Workshop: Business Clinic at Student Socialization FEB<!–:–>

<!–:id–>Workshop & Sosialisasi AIM Siklus 13<!–:–><!–:en–>Workshop & Sosialisasi AIM Siklus 13<!–:–>
15 October 2014
<!–:id–>EBBRAU: FEB Meraih Prestasi Gemilang dalam Pertandingan Basket Olimpiade Brawijaya <!–:–><!–:en–>EBBRAU: FEB Reaching Achievement Gemilang in the Olympic Games Basketball UB<!–:–>
16 October 2014

Sarasehan BisnisMalang (11/10) – Klinik Bisnis – Klinis UMKM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) menggelar Sarasehan Bisnis. Bertempat di Gedung A acara ini dihadiri oleh  mahasiswa FEB UB yang ingin belajar memulai atau mengembangkan bisnis yang sudah dijalankan. Antusiasme mahasiswa untuk mengikuti Sarasehan Bisnis cukup tinggi. Kegiatan perdana sosialisasi klinis kepada mahasiswa FEB UB ini dihadiri sebanyak 31 orang mahasiswa FEB UB.

Sarasehan Bisnis diisi dengan sosialisasi klinis oleh Dr. A Helmy Djawahir, S.E, kiat-kiat menjadi pengusaha sukses oleh Henri pengusaha UMKM dari Blitar dan informasi mengenai  fasilitas pembiayaan oleh Bapak Muklis (LPPM). Henry merupakan salah satu pengusaha sukses asal Blitar yang juga pernah menjadi narasumber dalam kuliah tamu klinis yang diselenggarakan oleh program pasca sarjana FEB UB.

Dr. A Helmy Djawahir menuturkan,” Maksud dari pendirian Klinik UMKM FEB UB sendiri adalah mengintegrasikan program – program pemberdayaan dalam  upaya peningkatan daya saing UMKM. Yang mana sasaran (peserta) yang difasilitasi dalam Klinis adalah UMKM, masyarakat, pihak – pihak yang berkompeten dan khususnya untuk mahasiswa FEB UB.”

Klinis UMKM FEB UB memfasilitasi mahasiswa dalam berbagai kegiatan diantaranya, diklat, bimtek, pendampingan dan konsultasi, akses permodalan dan pemasaran, penelitian, advokasi dan monev.  Orientasi fasilitasi dalam klinis  adalah Ilmu Pengetahuan (Science) dan Keahlian (Skill), dengan dasar teknikal dan manajerial.  Dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Klinis peserta akan mendapatkan materi yang berkaitan dengan kewirausahaan, manajemen bisnis, lingkungan bisnis, rencana bisnis, kemitraan dan akses eksternal dan lain-lain.

Fakultas mengharapkan dengan adanya Klinik Bisnis UMKM ini, mahasiswa FEB UB akan lebih termotivasi karena mendapatkan fasilitas untuk belajar memulai bisnis atau mengembangkan bisnis yang sudah lama ditekuni. Sehingga akan lebih banyak lagi pengusaha-pengusaha sukses yang bermuculan di FEB UB. (hdn/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan