Sarasehan sebagai Ajang Silaturahmi Program Studi Ekonomi Islam

OJK To Millenial, Free Entry
17 September 2019
Seminar Nasional dan Sarasehan Ekonomi Islam 2019
17 September 2019

Malang – Pada tanggal 17 September 2019 bertempat di Aula Gedung F FEB UB, Program Studi Ekonomi Islam melaksanakan kegiatan berupa Sarasehan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam lintas angkatan. Mulai dari angkatan 2016, 2017, 2018, hingga mahasiswa baru 2019.

Acara ini menjadi wadah bagi seluruh elemen program studi ekonomi islam untuk saling bersilaturahmi, termasuk di dalamnya adalah jajaran dosen. Kegiatan ini diisi dengan sharing terkait perkembangan ekonomi islam baik di masa sekarang maupun di masa depan. Ditambah sharing session terkait ide bisnis dari mahasiswa. Untuk menambah kemeriahan acara, terdapat pula sesi penampilan angkatan yang mana pada kesempatan kali ini ditunjukkan oleh teman-teman ekonomi islam 2018 serta 2019.

Selain itu, masih terdapat rangkaian a cara yang lain yakni Lomba Karya Tulis yang diikuti oleh berbagai macam universitas di Indonesia. Diantaranya adalah, Universitas Negeri Semarang, Universitas Indonesia, Universitas Trunojoyo, dan tak ketinggalan pula tuan rumah Universitas Brawijaya.

Predikat best presentation berhasil dibawa pulang oleh tim dari Universitas Trunojoyo Madura. Sementara itu, tuan rumah Universitas Brawijaya tidak mau malu di rumah sendiri. Tim dengan ketua Naomi Finesha yang notabene berasal dari Program Studi Ekonomi Islam Universitas Brawijaya berhasil meraih predikat best paper pada lomba karya tulis yang diselenggarakan.

Fahmi Prayoga
Fahmi Prayoga
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya