SCHOOL OF ISLAMIC ECONOMICS (SISMIC)

Delegasi Lomba Debat Sharia Economic Week 6 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 2018
2 April 2018
Dedikasi serta Kolaborasi yang Harmoni untuk Kesejahteraan Mahasiswa
2 April 2018

School of Islamic Economics merupakan suatu rangkaian acara yang diselenggarakan oleh salah satu Lembaga Otonom di Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya yaitu Center of Islamic Economic Studies (CIES). Kegiatan yang berbentuk kajian rutin ini mengangkat sebuah tema bertajuk “Membangun Integritas untuk meningkatkan Kapasitas Keilmuan Ekonom Robbani” dengan harapan dapat menjadi jawaban atas kendala yang ada di dalam organisasi CIES mengenai perlunya sumber daya insani yang mumpuni di bidang Ekonomi Islam yang diterehkan lewat pengkajian ekonomin islam secara konprehensif dengan dibantu pembicara yang profesional di bidangnya. Adapun tujuan dari diadakannya SISMIC ini adalah untuk memfasilitas Kader CIES dalam hal keilmuan melalui pengkajian rutin dengan dibantu tentor orang yang lebih mumpuni.

Dalam pelaksanaannya, SISMIC ini terbagi menjadi dua bentuk, yang pertama diperuntukkan kepada mentor atau pembinanya yang mana bentuknya berupa penyampaian materi.Penyampaian materi akan disampaikan oleh orang-orang yang dirasa sudah ahli dibidangnya, baik dari kalangan dosen, alumni CIES maupun mahasiswa. Dan yang kedua, adalah bentuk small group discussion (SGD). Disini CIES dibentuk menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari 5-8 orang, satu kelompok SISMIC ini akan dibawahi oleh satu orang mentor. Adapun untuk materi SISMIC berasal dari silabus yang sudah ditentukan dari FoSSEI, juga akan membahas isu-isu yang tengah hangat pada saat itu.

Bentuk pertama, yaitu Pembinaan Mentor dilaksanakan setiap Hari Sabtu, dimulai pada tanggal 5 Maret 2018 pada pukul 07.30  hingga 10.00 WIB yang bertempat di Unit Kegiatan Mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya. Sedangkan untuk bentuk yang kedua, SGD waktunya tidak ditentukan secara pasti atau kondisional. Waktu disesuaikan antara mentor dengan kader-kader CIES kelompoknya. Untuk target peserta dari SISMIC ini sendiri adalah kader-kader aktif 2018 CIES FEB UB.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan