Seminar Ekonomi ‘Outlook Economy 2016’

PWI Malang Gelar Seminar Ekonomi 2016
29 February 2016
Restorasi Ekonomi dan Kemandirian Indonesia
29 February 2016

Seminar Ekonomi bertemakan ‘Outlook Economy 2016’, merupakan rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-70, yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya di Hotel Best Western OJ Malang, Rabu (24/2).

Tampil sebagai narasumber, diantaranya Kepala OJK Malang Indra Krisna, Kepala Kantor Perwakilan Kantor Bank Indonesia Malang Dudi Herawadi, dan Ekonom Universitas Brawijaya Dias Satria, SE., M.App.Ec., PhD.

Dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, Walikota Malang HM Anton, Wakil Walikota Malang Sutiaji, Ketua PWI Malang Sugeng Irawan Hawari, Ketua PWI Jatim Munir, Forpimda Malang Raya, beberapa pengusaha dan jurnalis Malang Raya.

‘Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan. Ini menunjukkan hubungan keterikatan yang baik antara wartawan, narasumber dan masyarakat. Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Press Nasional ke-70 di Malang Raya. Sebelumnya, kami mengadakan ziarah ke makam pendahulu rekan wartawan, santunan untuk keluarga wartawan yang ditinggalkan, dan pelatihan jurnalistik di kalangan wartawan,” jelas Sugeng Irawan, Ketua PWI Malang Raya.

Sementara itu Ketua PWI Jatim Munir, mengatakan PWI Malang cukup intens dalam kegiatan kajian akademik, sosial dan kemasyarakatan. Sebagai upaya untuk menIngkatkan profesionalisme wartawan, PWI wajib mendorong rekan-rekan wartawan dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Sehingga hal ini turut memberikan kontribusi kepada Forpimda, masyarakat, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wagub Jatim Saifullah Yusuf mengapresiasi kinerja wartawan profesional sesuai UU Pers nomor 40 tahun 1999.

“Wartawan mampu mendorong pejabat malas untuk bekerja dengan baik, sehingga sebagai kontrol sosial bagi pejabat. Berani memberitakan perjuangan buruh, meskipun kondisinya sendiri dibawah buruh. Berjuang dengan karya tulisan tanpa mengenal waktu dan lelah,” jelas Wagub dalam sambutannya.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan