SEMINAR INAUGURASI: YOUTH AS A BRIGHT LIGHT FOR FUTURE”

Economic Sport and Talent Brawijaya
14 September 2015
Study Excursie 2015, a program Economist Goes to Opera or the Theatre EGO FEB UB
15 September 2015

Generasi muda adalah generasi penerus pembangun bangsa. Generasi yang cerdas, berani, kritis, peduli , optimis dan tangguh untuk bersaing dengan generasi muda bangsa lain. Hal tersebut akan menjadi titik awal yang baik dalam melanjutkan pembangunan bangsa Indonesia ke depan. Namun, saat ini kita melihat terjadinya kemunduran dalam berbagai aspek kehidupan generasi muda,termasuk dalam hal kreatifitas, penguasaan soft skill, berpikir kritis dan semangat untuk bersaing menjadi generasi muda yang hebat. Generasi muda saat ini sangat diperlukan apalagi saat ini Indonesia telah masuk ke pasar persaingan bebas dimana nantinya generasi muda Indonesia akan bersaing dalam segala hal dengan masyarakat asing dalam berbagai aspek termasuk dalam peningkatan Ekonomi bangsa Indonesia .

Atas pertimbangan inilah, kami mengangkat tema YOUTH as A BRIGHT LIGHT FOR FUTURE. Dimana di dalamnya terdapat 2 pokok bahasan yang dibutuhkan generasi muda yaitu pengertian dan seluk beluk generasi muda itu sendiri dan creative thingking yang dipeoleh dari 2 pemateri yang berbeda, pemateri pertama yaitu dari pihak pemateri yang berpengalaman  di dunia generasi muda yang nantinya akan menyampaikan tentang pengertian dari generasi muda serta perbedaan generasi muda yang dulu dengan saat ini dan bagaimana peran generasi muda saat ini sebagai generasi penerus bangsa yang akan bersaing dengan generasi muda negara lain. Pemateri kedua yaitu dari pemateri yang handal dalam hal creative thingking yang akan menyampaikan bagaiamana pentingnya berpikir kreatif untuk kemajuan generasi muda saat ini .

Dengan diselenggarakan kegiatan seminar ini diharapkan mampu untuk memberikan gambaran generasi muda seperti apakah yang dibutuhkan Indonesia dan sikap kreatif seperti apa yang perlu ditingkatkan generasi muda saat ini dalam mempersiapkan diri dan meningkatkan kemampuan dalam segala aspek untuk bersaing dengan negara lain serta menjadi generasi muda yang hebat.

TEMA KEGIATAN

Tema dari kegiatan ini adalah YOUTH as A BRIGHT LIGHT FOR FUTURE

MAKSUD DAN TUJUAN

Secara umum, tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah untuk

  1. Memberikan informasi mengenai seluk beluk generasi muda dan memberikan pehamahan mengenai pentingnya berpikir kreatif.
  2. Menyampaikan pentingnya peran generasi muda yang kreatif, kritis, peduli, cerdas dan mampu mengembangkan softskill untuk menjadi generasi muda yang mandiri dan mampu bersaing.
  3. Menjadikan generasi muda saat ini menjadi generasi muda yang memahami peran nya dan melakukan aksi yang menginspirasi bagi masyarakat umum lainnya.

BENTUK KEGIATAN

Bentuk kegiatan dari acara Seminar Inaugurasi adalah Seminar dan Talkshow.

PELAKSANAAN KEGIATAN

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada :

  1. Hari                    : Sabtu
  2. Tanggal              : 28 November 2015
  3. Tempat               : Aula Gedung F lt.7, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya
  4. Pukul                  : 09.00-12.00 WIB

TARGET KEGIATAN

  1. Menjadikan Seminar Inaugurasi ini sebagai media informasi dan edukasi  untuk mengetahui peran generasi muda dalam memajukan bangsa Indonesia
  2. Peserta dapat memahami dan mengaplikasikan peran generasi muda yang dibutuhkan dalam masa depan Indonesia.
  3. Peserta dapat menjadi generasi muda yang mampu berpikir kreatif dan siap bersaing dalam persaingan global dengan generasi muda yang lain dalam segala aspek .

Contact  Person  Nanda ( 08978727049)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan