<!–:id–>Seminar Nasional GRTW (Get Ready to be Wealthy) 2014<!–:–><!–:en–>National Seminar GRTW (Get Ready to Be Wealthy) 2014<!–:–>

<!–:id–>JIE FEB UB jadi Tuan Rumah Asean Consortium on Department of Economics Conference (ACDEC) Tahun 2014 <!–:–>
23 September 2014
<!–:en–>Asean Consortium on Department of Economics Conference (ACDEC)<!–:–><!–:id–>Asean Consortium on Department of Economics Conference (ACDEC)<!–:–>
24 September 2014

WEB FEB SEMINAR GRTW 2014

Entrepreneur adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya. Jadi seorang entrepreneur harus memiliki kemampuan untuk berfikir kreatif serta imajinatif ketika ada sebuah peluang usaha dan bisnis baru. Namun disamping itu seorang entrepreneur harus dapat memberdayakan dirinya untuk kebaikan sekitarnya, bukan orang yang memanfaatkan sekitarnya untuk kepentingan dirinya.

Pada jaman Sekarang ini, dimana lapangan pekerjaan sulit untuk didapatkan, menjadi seorang entrepreneur merupakan salah satu cita-cita dari kebanyakan orang, khususnya mahasiswa. Mengingat lapangan kerja mulai sedikit sehingga para pemuda tertarik untuk menciptakan lapangan kerja baru. Tetapi dalam ambisinya itu para mahasiswa mengalami beberapa permasalahan umum yang sering menghambat untuk merealisasikan ide-ide kewirausahaan mereka. Khususnya mahasiswa yang tidak memiliki dasar atau wawasan pengetahuan tentang kewirausahaan.

Pasti ada banyak permasalahan, kendala atau bahkan pertanyaan yang hinggap dibenak masing masing orang atau bahkan mahasiswa yang akan atau telah berwirausaha. Ada tiga permasalahan mahasiswa yang menghambat mewujudkan ambisi mereka. Permasalahan pertama adalah ketidaktahuan atau kebingungan mereka akan memulai usaha apa. Kedua, mereka sudah tahu akan membuat usaha apa tapi mereka tidak tahu bagaimana cara mendapatkan modal. Ketiga,mereka sudah tahu akan membuat usaha apa dan sudah memiliki modal tapi mereka tidak tahu bagaimana cara merealisasikan usaha tersebut sehingga menjadi usaha yang berguna bagi masyarakat dan juga menciptakan lapangan kerja baru.

GRTW (Get Ready to be Wealthy) adalah solusinya. Acara ini dibentuk untuk menjawab semua pertanyaan atau permasalahan dalam dunia Wirausaha khususnya yang dialami mahasiswa. GRTW adalah Seminar Kewirausahaan Nasional yang merupakan bentukan dari BEM FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Universitas Brawijaya.

Seminar ini diadakan setiap tahun oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) yang bekerja sama dengan HMJA (Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya).

GRTW 2014 dengan bangga mempersembahkan Seminar Nasional Kewirausahaan dengan tema “Let’s Make your billionaire dream come true” dengan pembicara Utama yaitu BONG CHANDRA, seorang motivator terbaik dan termuda Se – Asia yang memiliki banyak usaha yang sukses di Indonesia. Dia telah melakukan banyak seminar di seluruh kota yang ada di Indonesia dan muncul diberbagai stasiun televise Nasional. Selain motivator dan pebisnis, dia juga telah menulis buku tentang motivasi yang berjudul “Unlimited wealth”.

Selain itu ada juga pembicara yang selalu memiliki ide kreatif untuk membuat dan mengembangkan ushanya. Seorang Creativepreneur yang satu ini adalah WAHYU LIZ ADAIDEAJA, begitulah biasanya ia dikenal oleh pengagumnya. Wahyu Liz adalah seorang pengusaha yang kreatif dan juga seorang trainer seminar kewirausahaan yang berasal dari Solo. Dia merealisasikan idenya melalui bisnis dan menciptakan produk – produk yang kreatif. Tidak hanya menjadi seorang creativepreneur, Wahyu Liz juga menulis buka yang berjudul “Emperpreneur” dimana buku tersebut menceritakan sebuah kisah perjalanan hidup Wahyu Liz dari bisnis emperan sampai sukses sekarang ini.

Dan juga tidak lupa, GRTW akan dimeriahkan oleh DZAWIN (Juara 3 Standup Comedy Indonesia) yang akan menciptakan gelak tawa pada acara seminar tersebut. Pria yang memiliki nama lengkap Dzawin Nur Ikram ini adalah seorang lulusan pesantren yang selalu berhasil mengundang gelak tawa para penontonnya. Dzawin dengan materi lawakan yang khas akan menambah meriahnya acara GRTW tahun ini.

Pelaksanaan acara:

Seminar Nasional GRTW 2014 ini akan diselenggarakan di Hallroom Hotel Kartika Graha Jl. Jaksa Agung Soeprapto 17 Malang, Jawa Timur, pada tanggal 26 Oktober 2014.

Secara umum tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah menumbuhkan jiwa Enterpreneur, khususnya bagi mahasiswa. Dengan harapan bahwa mereka dapat memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan  yang sedang terjadi untuk membangun kemandirian perekonomian bangsa Indonesia. Karena pada dasarnya mahasiswa adalah agen penggerak perubahan di negeri ini yang akan memegang estafet kepemimpinan di masa mendatang dan harus berperan aktif untuk menjadi pelopor terbentuknya perekonomian nasional yang tangguh.(luth)

Contact Person Info:

  • Anas    (085731506045)
  • Anjas   (082332530307)
  • Wulan (082131042561)
  • Blog       : grtw.ub.ac.id
  • Line        : Anjasangkasa
  • BBM      : 745706E1
  • Twitter   : @GRTW2014

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)