Pengiriman Delegasi Futsal Putra dalam ARTEFAC UNS 2017

TRAINING CIES 2017
19 April 2017
CIES GOES TO SCHOOL (CGTS) 2017
19 April 2017

s__6971852

ARTEFAC UNS merupakan kejuaraan bola basket putra dan putri, kejuaraan futsal putra, dan monolog serta acara closing ceremony antar-Fakultas Ekonomi se-Indonesia yang diadakan oleh BEM FE UNS yang telah secara rutin mengadakan kompetisi tersebut. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya mendapat undangan secara khusus untuk mengikuti acara tersebut. Setelah berkonsultasi dengan pihak dekanat serta pelatih akhirnya Lembaga Semi Organisasi dalam bidang futsal di FEB UB yakni Saweri Gading memutuskan untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Persiapan dilakukan selama lebih kurang 3 bulan dengan bimbingan pelatih di lapangan Voli Universitas Brawijaya, lapangan futsal Singonade dan Lapangan futsal champions tidar. Persiapan dilakukan mulai dari persiapan fisik, persiapan strategi, serta persiapan mental dari para pemain. Selama 3 bulan tersebut tim FEB juga melakukan beberapa kali uji coba dengan tim-tim yang ada di kota Malang. Dengan persiapan tersebut tim pelatih percaya bahwa tim FEB telah siap mengikuti turnamen ARTEFAC UNS 2017 ini.

Pada tanggal 4 Maret technical meeting dari kompetisi tersebut dilaksanakan. Pada Technical Meeting tersebut tim FEB diwakili oleh Manajer dan Captain tim. Dari hasil technical meeting tersebut, tim FEB berada dalam group B bersama dengan TAX USAKTI, FEB UNDIP dan FE Sanata Darma. Tim FEB UB berangkat ke Solo menggunakan kereta api Matarmaja  pada tanggal 3 Maret pukul 17.00 dari Stasiun Malang dan tiba di Stasiun Solo Jebres pada malam hari pukul 23.45 WIB.

Pertandingan pertama tim FEB UB akan menghadapi tim dari FE Sanata Darma. Pertandingan berlangsung cukup baik dan memperoleh kemenangan dengan skor akhir 3-1. Pertandingan hari kedua ti futsal FEB UB menghadapi tim futsal FEB UNDIP pertandingan berjalan dengan sengit dengan perbedaan skor yang tipis, tim FEB memperoleh kemenangan dengan skor 3-2. Hari ketiga tim FEB-UB melawan tim TAX USAKTI. Pertandigan berjalan dengan seru, pada pertandingan ini tim FEB-UB memperoleh kemenagan dengan hasil akhir 3-2 dan dengan kemenangan ini tim futsal FEB-UB berhak melaju ke babak delapan besar.

Pertandingan keempat, yakni pertandingan babak delapan besar tim FEB-UB dipertemukan dengan tim futsal FE UNJ. Pada pertandingan ini tim FEB-UB bermain secara maksimal sehingga meraih kemenangan dengan skor akhir 4-1, dan mendapatkan tiket untuk melaju ke babak semi final. Pada babak semi final tim FEB-UB menghadapi tim futsal FEB UIN Yogyakarta. Pertandingan ini tim futsal FEB-UB bermain sangat maksimal dan memperoleh kemenangan dengan skor 3-1. Kemenangan ini membawa tim FEB-UB untuk melaju ke babak final. Pertandingan final Tim FEB UB dipertemukan kembali dengan tim futsal TAX USAKTI. Pertandingan ini berjalan sangat sengit, namun dalam pertandingan ini tim FEB UB harus mengakui kekalahan dengan skor terakhir 4-0, Sehingga dalam pertandingan ini tim futsal putra FEB UB menjadi runner- up dalam ajang ARTEFAC UNS 2017. Tim futsal TAX USAKTI sebagai Juara 1 dan FEB UIN Yogyakarta sebagai Juara 3.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)