Sesi Kepemimpinan CEO General Electric Indonesia “Inspiring Talks: Leadership in Action”

Daftar peserta yang lulus tes kompetensi
15 January 2013
Informasi test Psikotest Peserta yang telah lulus seleksi – Revisi
20 January 2013

Sebuah kegiatan yang bertajuk “Inspiring Talks : Leadership in Action” telah diselenggarakan di Aula Gedung F Lt.7 Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) pada hari Jumat (18/01). Kegiatan ini diselenggarakan oleh GenerasiMudaID yang bekerjasama dengan BEM FEB UB 2012. Pembicara utama dalam sesi ini adalah CEO General Electric Indonesia, Handry Satriago. Beliau berbicara dan berbagi mengenai pengalaman hidupnya yang sangat sinkron dengan tema sesi yang diangkat, “Leadership in Action”.

Selama acara berlangsung, Handry Satriago mengundang antusiasme para peserta yang berjumlah sekitar 100 orang tersebut, terlebih pada saat sesi tanya jawab berlangsung. Doorprize berupa kesempatan magang selama 1 bulan di PT. Generasi Muda Indonesia semakin menghidupkan atmosfir di Aula tersebut.

“GenerasiMudaID merupakan adalah suatu komunitas belajar untuk para siswa dan mahasiswa Indonesia untuk meningkatkan skill dan knowledge mereka lewat berbagai acara kami yaitu seminar, workshop, hingga magang kerja baik di dalam ataupun luar negeri yang diberikan secara gratis untuk peserta demi menghadapi dunia sesungguhnya pasca lulus kuliah kelak agar menjadi qualified future leaders ” ujar Naufal Zulfahmi, sebagai Brand Executive dari PT. Generasi Muda Indonesia. Pendapat Naufal didukung oleh tanggapan dari Ketua Pelaksana yang merupakan salah satu anggota BEM FEB UB 2012 yaitu Fadhli Azhmi. Menurut Fadhli, acara yang telah diselenggarakan ini bagus karena membahas leadership dari sosok yang inspiratif yaitu CEO General Electric di Indonesia yang merupakan sebuah perusahaan energi terbesar milik Thomas Alva Edison. “Untuk satu kali ini saja sudah memberikan impact yang baik bagi mahasiswa, terutama mahasiswa FEB UB. Apalagi setelah ini akan diadakan kerjasama berkelanjutan antara BEM FEB UB dengan Generasi Muda ID. Acara ini membawa impact baik untuk mahasiswa atau generasi muda untuk siap di dunia kerja setelah lulus kuliah, sesuai dengan visi GenerasiMudaID ” ujar Fadhli menambahkan.

Menurut Naufal, GenerasiMudaID akan roadshow di berbagai kota di Indonesia dan kota beruntung yang pertama kali disambangi adalah kota Malang tepatnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) dengan acara “Inspiring Talks: Leadership in Action” dengan pembicara CEO General Electric Indonesia. “Harapannya GenerasiMudaID (@GenMudaID) dapat didukung dari berbagai elemen baik dari perusahaan dan juga mahasiswa Indonesia sehingga kami bisa terus bergerak untuk menebar manfaat untuk membantu Indonesia yang lebih baik dan bermartabat. Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia!” ujar Naufal saat mengakhiri perbincangan. Sesi ini akhirnya berakhir dan ditutup dengan pengumuman para peserta yang berhasil mendapatkan kesempatan magang dan sesi foto bersama dengan Handry Satriago. (chn/mir)