SEVENTSEAS (Sharia Economics Event South East Asia)

BERITA ACARA PENGIRIMAN DELEGASI EBBRAU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA
16 November 2018
FMEI BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2018 KABINET DEDIKASI HARMONI
18 November 2018

Tahun ini merupakan penyelenggaran seventseas yang ke 5 dengan tema “Empowering the philanthropy of islamic economics in supporting sustainable development to achieve maqoshid shariah” salah satu permasalahan yang akan dibahas yaitu mengenai besarnya potensi ZISWA di Indonesia akan tetapi jumlah dana yang mampu terkumpul sangat jauh dari besarnya potensi yang dimiliki.

Rangkaian kegiatan seventseas dimulai dari tanggal 14- 17 november 2018. Pada tanggal 14 november 2018 diadakan technical meeting di aula gedung utama dan esok harinya yaitu tanggal 15 november 2018 diadakan lomba BP dan KTI dengan total peserta dari kedua lomba tersebut yaitu 54 orang yang terdiri dari berbagai macam universitas di seluruh Indonesia. Tanggal 16 november 2018 diadakan jalan jalan bersama peserta lomba kesalah satu tempat wisata di kota batu.

Tanggal 17 november 2018 dimulailah seminar nasional dan internasional yang diisi oleh para ahli dibidang ekonomi islam khususnya dibidang wakaf. Seminar ini diselenggarakan di aula gedung F dengan total peserta seminar sekitar 250 orang yang terdiri dari mahasiswa S1, S2 dari berbagai universitas ataupun dari masyarakat umum.

Diharapkan dengan kegiatan seventseas ini para bisa menggerakan  peran setiap lapisan ekonomi baik itu dari kalangan mahasiswa, pemerintah, maupun masyarakat umum untuk bekerjasama dengan baik. Agar bisa mengoptimalkan semua sumber saya yang kita miliki dan menciptakan kesejahteraan ekonomi sesuai dengan prinsip-prinsip islam.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan