SHARIA ECONOMIC WEEK 7

Budaya dan Pembangunan
27 March 2019
KATALOG (Kajian Tematik dan Dialog)
27 March 2019

Himpunan Mahasiswa Ekonomi dan Perbankan Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HIMEPI UMY) yang dulunya bernama Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Perbankan Islam (HMJ EPI) mengadakan serangkaian acara edukatif mengenai ekonomi Islam bernama Festival Ekonomi Syariah (FES) selama 3 hari pada bulan April 2012. Acara edukatif mengenai ekonomi Islam yang dimaksud seperti debat ekonomi Islam, paper presentation, olimpiade ekonomi Islam, dll. Serangkaian acara edukatif mengenai ekonomi Islam pada tahun selanjutnya bukan bernama FES, melainkan Sharia Economic Week (SEW) dan pelaksanaannya selama seminggu. SEW terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya hingga sekarang. Jika diurutkan dari awal pelaksanaan, SEW yang pertama kali pada tahun 2013, maka pelaksanaan SEW pada tahun 2019 merupakan SEW yang ke-7 dan bernama SEW VII.

Setelah mengetahui permasalahan pentingnya mempersiapkan industri keuangan Syariah dalam menghadapi Asia Pacific Rebalance 2025, HIMEPI UMY merasa perlu mengadakan acara edukatif bernama SEW VII dengan mengusung tema “The Urgency of the Islamic Finance Industry in the Face the Asia-Pacific Rebalance 2025” yang diselenggarakan pada Tanggal 25-27 Maret 2019 bertempat di Amphlitheater UMY, guna mensosialisasikan seluruh stakeholder maupun civitas akademika mengenai mewujudkan Industri Keuangan Syariah dalam menghadapi Asia Pacific Rebalance 2025.

Dalam kegiatan Sharia Economic Week VII 2019, pada cabang lomba Call of Paper dengan tema ”The Urgency of the Islamic Finance Industry in the Face the Asia-Pacific Rebalance 2025” yang diadakan pada tanggal 25-27 Maret 2019, bertempat di gedung KH Ibrahim E6 Lt 5 telah mendapatkan para pemenang  yaitu Juara 1 Tim Institut Pertanian Bogor, Juara 2 Tim Universitas Brawijaya 1, Juara 3 Tim Universitas Brawijaya 3. Semoga gagasan yang diusung oleh para peserta SEW VII dapat berguna dan dapat implementasikan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan sosial

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan