SHARING KM 2019

FEB UB Menghadirkan Deputi Gubernur Bank Indonesia Dalam Kuliah Tamu Peran Bank Indonesia Kepada Perekonomian dan Bauran Kebijakannya
14 March 2019
THE 16th HOKKAIDO INDONESIA STUDENT ASSOCIATION SCIENTIFIC MEETING (HISAS16) BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2019
18 March 2019

KM FEB UB (Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya) merupakan satu kesatuan seluruh mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi dan  Bisnis  Universitas  Brawijaya.  Dalam  KM  FEB  terdapat  18  Lembaga  yaitu terdapat 3 Himpunan Mahasiswa Jurusan, 7 Lembaga Otonom, 7   Lembaga Semi Otonom dan 1 Lembaga Pers Mahasiswa Fakultas.

KM FEB ini memiliki alur kerja secara instruktif, koordinasi, kosultatif, pengawasan, dan monitoring sesuai dengan fungsi dan kinerja masing-masing. Penjelasan diatas merupakan pendeskripsian bahwa seluruh mahasiswa merupakan bagian dari KM FEB yang diwakilkan dan dikoordinir oleh lembaga-lembaga. Setiap lembagapun  secara terbuka  memberi  kesempatan kepada  seluruh  mahasiswa  FEB untuk menjadi pengurus lembaga masing-masing dengan melewati tahap penerimaan seperti Fit and Proper test.

Namun, tidak semua mahasiswa dari FEB UB aktif atas lembaga yang merupakan asset dari fakultas sendiri. Masih banyak yang apatis dan lebih memilih untuk study orientied. Hal itu, disebabkan oleh beberapa hal, satu diantara lainnya, kurangnya branding KM FEB atau pengenalan secara mendalam yang lebih dekat ke mahasiswa FEB UB sendiri tentang lembaga-lembaga yang berada dalam KM FEB.

Oleh sebab itu, diadakannya kegiatan Sharing KM FEB yang merupakan rangkaian program kerja harian Departemen Hubungan Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (BEM FEB UB). Dengan mengusung tema “Sinergis Kolaboratif”, dimana harapannya BEM bersama lembaga- lembaga lainnya dapat saling bekerja sama. Rangkaian ini bertujuan sebagai wadah diskusi, ajang silahturahmi,   sumber pengetahuan, serta memudahkan jalur koordinasi secara konsultatif dan koordinatif antara BEM FEB dengan KM FEB melalui Lembaga Otonom dan Lembaga Semi Otonom. Selanjutnya untuk mengajak seluruh KM FEB untuk berperan aktif melalui kegiatan-kegiatan yang difasilitasi oleh kedelapan belas lembaga yang ada di FEB UB.

Sharing KM ini merupakan program rangkaian, yang dilaksanakan dari Bulan Maret- Oktober. Adapun bentuk kegiatan Sharing KM terdiri dari Gathering BPH, Sarasehan, Kunjungan Lembaga dan Kunjungan Fakulta. Dan pesertanya pun adalah KM FEB UB 2019, LO dan LSO, dan LKM lain.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan