SMAN 2 Mejayan Madiun Kunjungi FEB

Mahasiswa JAFEB Juarai Kompetisi Akuntansi di STIE Perbanas Surabaya
5 March 2014
Studi Banding BEM FEB UB dengan LEM FE UII
8 March 2014
Perwakilan FEB Memaparkan Berbagai Informasi tentang FEB

Perwakilan FEB Memaparkan Berbagai Informasi tentang FEB

Rabu (5/3), ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Mejayan, Madiun berkunjung ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).  Didampingi beberapa orang guru, rombongan diterima secara resmi oleh sejumlah Dosen FEB, yakni Dimas Hendrawan, SE., MM.; Dr. Arif Hoetoro, SE., MT.; Kristrin Rosalina, SE., MSA., Ak. dan Ajeng Kartika Galuh, SE., ME.. Setelah memasuki area FEB, para siswa diarahkan menuju ke ruang Aula yang berada di lantai 3 Gedung A FEB. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan dunia Perguruan Tinggi terhadap para siswa.

Dalam presentasinya, masing-masing perwakilan jurusan yang berada di lingkup FEB memaparkan visi-misi, sejarah, kurikulum, fasilitas, prestasi, kerjasama, prospek karir, kehidupan kampus dan informasi terkait penerimaan mahasiswa baru yang berlaku. Salah satu informasi yang banyak menyita perhatian dari para siswa adalah jalur penerimaan mahasiswa baru. Dalam proses penerimaan mahasiswa baru, FEB memiliki beberapa jalur diantaranya adalah  SNMPTN, SBMPTN, Seleksi UB Kampus Kediri, SPKIns (Kemitraan Institusi), SPKD, SPI dan SPMK.

Tak ketinggalan, dibahas pula tentang adanya program konsentrasi yang terdapat pada tiap-tiap jurusan. Program konsentrasi ini bertujuan untuk mewadahi minat belajar dari para mahasiswa, sehingga potensi yang dimiliki oleh para mahasiswa dapat lebih berkembang secara optimal. Walaupun telah dibagi ke dalam sejumlah program konsentrasi, namun para mahasiswa tetap harus menempuh berbagai mata kuliah utama sesuai dengan jurusan masing-masing. Sehingga kompetensi utama dari lulusan masing-masing jurusan tetap terjaga.

FEB merupakan fakultas yang banyak menyediakan beasiswa bagi mahasiswanya, baik dari pemerintah maupun pihak swasta ataupun para alumni. Selain itu jaringan yang kuat antara FEB-UB dengan Institusi pendidikan maupun non-pendidikan baik dalam maupun luar negeri cukup memberikan efek yang baik bagi mahasiswa dan alumni.

Dengan adanya kerja sama antara FEB dengan berbagai Instansi pemerintah maupun swasta, sebagian kurikulum yang diterapkan sudah cukup sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Sehingga prospek karir bagi lulusan FEB sangatlah bagus. Salah satu buktinya adalah pada bulan lalu, BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia) menambah jumlah pegawainya yang menempuh alih jenjang di Jurusan Akuntansi FEB. “Telah banyak lulusan FEB yang bekerja di berbagai Instansi Pemerintah, maupun Swasta. Sementara untuk lulusan jurusan Ilmu Ekonomi banyak yang bekerja dunia perbankan”, ujar Ajeng Kartika Galuh, SE., ME.. Selain kesiapan untuk terjun ke dunia kerja, lulusan FEB juga dibekali kemampuan untuk menjadi seorang entrepreneurship. Sehingga para mahasiswa mampu menjadi seorang pengusaha handal yang mampu membuka lapangan kerja. Terlebih lagi kini Indonesia masih membutuhkan banyak pengusaha. Tentunya kempotensi dalam hal entrepreneurship akan sangat bermanfaat.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Mejayan Madiun menyerahkan Bingkisan kepada Perwakilan FEB

Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Mejayan Madiun menyerahkan Bingkisan kepada Perwakilan FEB

Kredibilitas FEB di tingkat nasional dan internasional pun telah teruji dengan diraihnya berbagai penghargaan dan hampir seluruh program studi dalam lingkup FEB telah mendapatkan nilai akreditasi “A” dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi/BAN-PT).  Terlebih lagi FEB telah mendapatkan akreditasi internasional oleh ABEST 21 (The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, 21stCentury Organization). Setiap waktu FEB juga melakukan audit dan evaluasi kinerja melalui UJM (Unit Jaminan Mutu) pada tingkat Jurusan, GJM (Gugus Jaminan Mutu) pada tingkat Fakultas,  dan PJM (Pusat Jaminan Mutu) pada tingkat Universitas.

Pada akhir kunjungan, SMAN 2 Mejayan Madiun memberikan kenang-kenangan dan oleh-oleh khas Madiun. Selanjutnya, rombongan SMAN 2 Mejayan Madiun melanjutkan perjalanan ke Bali untuk Study Tour. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan