Kepekaan Sosial dan Kepedulian Lingkungan

Kepekaan dan Kepedulian Lingkungan
5 April 2018
Siswa-Siswi SMA Negeri 5 Madiun Kunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya
5 April 2018

Kepedulian sosial adalah perasaan bertanggung jawab atas kesulitan yang dihadapi oleh orang lain. Hal ini  merupakan nilai penting harus dimiliki oleh semua orang karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang tidak pernah bisa hidup sendiri. Berjiwa sosial dan senang membantu merupakan sebuah ajaran yang universal dan dianjurkan oleh semua agama.

Namun, melakukan sebuah kegiatan sosial memang tidak bisa dipaksakan karena bergantung pada kesadaran masing-masing individu. Kepekaan untuk melakukan semua itu tidak bisa tumbuh begitu saja, dibutuhkan proses melatih dan mendidik. Peran mahasiswa sebagai agent of change sangatlah diperlukan dalam usaha mengajak melatih kepekaan sosial. Melalui program kerja ini, FEB Social Campaign mengharapkan adanya sebuah langkah perubahan melalui aksi nyata mengajak untuk melakukan kegiatan sosial guna meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu:

  1. Meningkatkan kepedulian sosial mahasiswa FEB UB.
  2. Berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu secara finansial.
  3. Meningkatkan kepekaan mahasiswa FEB UB terhadap isu serta permasalahan sosial di masyarakat untuk kemudian diselesaikan.

Bentuk kegiatan FEB Social Campaign ini berupa rangkaian acara:

  1. Peringatan Hari Besar seperti Hari Down Syndrom, Hari Autisme, Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional, dan sebagainya untuk mengedukasi serta meningkatkan kepekaan bagi mahasiswa.
  2. Wisata Sosial yang berupa kunjungan ke Panti Jompo dan Rumah Sakit Jiwa dalam rangka membuka pandangan mahasiswa mengenai masyarakat yang ada di sekitar.

  1. Sosial Lingkungan Terkini (SOLIKIN) sebuah media untuk memberikan informasi mengenai isu-isu sosial dan lingkungan yang terjadi di masyarakat, agar mahasiswa juga memahami isu yang ada.
  2. FEB Tanggap Bencana meruapakan kegiatan isidental berupa penggalan dana untuk membantu korban-korban yang terkena bencana.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada:

SOCIAL RAMADHAN

tanggal            : 24 Mei 2018

pukul               : 15.00-19.00

tempat             : Panti Asuhan Malang

BAKTI SOSIAL

tanggal            : 04 Agustus 2018

pukul               : 15.00-18.00

tempat             : Malang

WISATA SOSIAL

tanggal            : 1 Desember 2018

pukul               : 09.00-18.00

tempat             : Kampung Bamboo Mewek, Malang.

Target yang dituju melalui kegiatan ini adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dapat meningkatkan kepekaan akan rasa sosial masyarakat di dalam internal Fakultas Ekonomi dan Bisnis maupun di masyarakat luar.

Nama/Alamat Kontak

Azmi Muhammad Sidqi / Ilmu Ekonomi 2016/165020501111030

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan