Sony Sugema College (SSC) “Tour de Campus”

Dibutuhkan "REPORTER FAKULTAS"
30 December 2011
MUKTAMR CIES VI
31 December 2011

Tidak kurang dari 300 siswa memenuhi Ruang Sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) yang berlokasi di Lantai 7 Gedung F FEB UB. Para siswa yang berasal dari berbagai daerah ini merupakan peserta “Tour de Campus” yang diadakan oleh Lembaga Bimbingan Belajar Sony Sugema College (SSC) pada Kamis (29/12).

Kegiatan “Tour de Campus” merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh SSC. Adapun fakultas-fakultas di Universitas Brawijaya (UB) yang dikunjungi, salah satunya yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) sebagai salah satu fakultas yang memiliki jumlah peminat dan mahasiswa terbanyak di UB

“Ada 8 SSC dari berbagai daerah/kota yang mengikuti Tour de Campus hari ini, diantaranya Gresik, Lamongan, Sepanjang, Mojokerto, Mojosari, Pamekasan, Bangil dan Pasuruan. Peserta terdiri dari siswa SMA kelas XI dan XII”, ungkap M. Roziqin, S.Pd. Diungkapkan pula oleh Manager Operasional SSC Cabang Gresik ini bahwa tujuan diadakannya Tour de Campus adalah untuk memberikan para siswa gambaran mengenai dunia perkuliahan yang meliputi lingkungan kampus, jurusan yang ditawarkan, mata kuliah, dan fasilitas, serta tugas dan kewajiban seorang mahasiswa.

Rombongan Tour de Campus SSC ini diterima oleh Staff Pembantu Dekan III, Dimas Hendrawan di Ruang Sidang Lantai 7 Gedung F FEB UB. Turut mendampingi siswa-siswa SSC yaitu perwakilan masing-masing jurusan di FEB UB: Nugroho (Jurusan Ekonomi Pembangunan), Ubaidillah (Jurusan Akuntansi), dan Radityo Putro (Jurusan Manajemen).  Adapun hal-hal yang disampaikan diantaranya mengenai program-program, fasilitas-fasilitas dan prestasi-prestasi yang ada di tiap-tiap jurusan.

Hal penting yang disoroti yaitu komitmen FEB UB menjadi World Class Faculty yang diwujudkan dengan menjalin banyak kerjasama dengan berbagai institusi di luar negeri, termasuk diantaranya menjadi anggota dan mengajukan permohonan akreditasi oleh lembaga luar negeri ABEST21 (dijadwalkan tanggal 8 Januari-10 Januari 2012, asesor ABEST21 akan melakukan peninjauan langsung ke FEB UB) dan AACSB.  Dibagikan pula kepada mereka mengenai kiat-kiat dan motivasi-motivasi untuk dapat diterima menjadi bagian dari FEB UB.

 

Profile singkat SSC:

SSC merupakan lembaga bimbingan belajar yang telah hadir lebih dari 2 (dua) dasarwarsa. Didirikan di Bandung oleh Sony Sugema, MBA pada tahun 1990, SSC saat ini dapat ditemui diberbagai kota di Indonesia.  SSC membuka kelas bagi siswa SD, SMP, dan SMA. Baru-baru ini, SSC melakukan revolusi yang diwujudkan melalui perubahan visi yaitu Future Education, Today.  (ris)

Tinggalkan Balasan