Sosialisasi Bantuan Penelitian dan Training Of Trainer Bank Indonesia

SHARIA ECONOMIC WEEKS 7 (SEW) 2019
27 March 2019
Semakin Unggul dalam Prestasi, CIES Rebut Gelar Juara 2 dan 3 dalam Call For Paper Sharia Economic Week di UMY
28 March 2019

Seminar dan sosialisasi oleh Bank Indonesia kemarin pagi (27/3) sedikit berbeda dari seminar biasanya. Mayoritas peserta seminar diisi oleh mahasiswa yang sudah memasuki masa studi akhir dari jenjang S1, S2, mupun S3. Para peserta antusias karena acara kali ini membahas tentang Sosialisasi Bantuan Penelitian dan Training Of Trainer dari Bank Indonesia kepada mahasiswa akhir yang melakukan riset dalam ruang lingkup Bank Indonesia.

“Dari acara ini diharapkan lahir proposal-proposal dan riset yang berkualitas untuk meningkatkan kualitas lembaga pendidikan kita” ujar Ainur Rofiq, S.Kom., SE., MM., Ph.D., CFA selaku Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dimoderatori oleh Bapak Setyo Tri Wahyudi, SE., MEc., Ph.D. Dalam acara ini ada 4 narasumber antara lain  Dr. Ferry Syarifuddin selaku Deputi Direktur dan Peneliri Ahli Riset Bank Indonesia , Enny Tin Suryanti selaku Asisten Direktur Fungsi Pengelolaan Bantuan dan Kerjasama Riset, Dr Ali Sakti selaku Manajer Pusart Riset Bank Indonesia dan yang terkahir Wahyu Saripudin S.Pd.O., MBA. Selaku Pengelola Universitas Gajahmada International Journal of Business.

Selain sosialisasi para peserta juga dapat langsung bertemu dengan reviewer para pengisi Training Of Trainer di BI Corner yang terletak di Self Access Center Lantai 1 Gedung F.

Di sesi akhir acara ditutup dengan sesi foto bersama sekaligus penyerahan vandel. (fz)

Nauval Fais
Nauval Fais
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya