Student Faculty of Economics and Business Day 2 (KM FEB DAY 2)

MUSLIM ENTREPRENEUR CLUB
21 September 2016
Training Organitation 2 BEM FEB UB : “Sosial Awareness”
21 September 2016

KM FEB DAY 2_7654

Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Day 2 (KM FEB DAY 2) telah usai diselenggarakan beberapa hari yang lalu di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB). KM FEB DAY 2 merupakan program kerja dari Divisi Hubungan Diplomasi Eksternal (HDE), Departemen Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (BEM FEB UB). KM FEB DAY 2 ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan kampus khususnya FEB UB sendiri. Oleh karena itu, KM FEB DAY 2 ini bersinergi dengan PKK Maba Fakultas. Sasaran utama dari acara ini adalah mahasiswa baru FEB UB 2016, dan seluruh KM FEB. KM FEB DAY 2 2016 ini merupakan rangkaian acara pengenalan lingkungan kampus FEB UB, yaitu mengenalkan segala yang ada di FEB UB utamanya lembaga-lembaga yang yang terdapat di FEB. Dan untuk tahun ini, tidak hanya mengenalkan lembaga tetapi juga mengenalkan komunitas-komunitas yang ada di FEB UB. Harapannya mahasiswa baru dapat mengetahui lembaga-lembaga dan komunitas-komunitas yang ada di FEB UB. Sehingga mahasiswa baru khususnya dan mahasiswa lama umumnya dapat bergabung pada lembaga maupun komunitas yang ada untuk menyalurkan hobi, minat, dan bakatnya, serta mengasah potensi dan keterampilannya lebih lanjut.

KM FEB DAY 2 2016 telah diselenggarakan selama tiga hari yakni pada tanggal 3, 5, dan 6 September 2016 lalu. Acara berlangsung cukup meriah. Tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, KM FEB DAY 2 2016 diselenggarakan di lingkungan kampus FEB UB sendiri. KM FEB DAY 2 merupakan dua rangkaian acara yaitu pengenalan lembaga dan komunitas FEB melalui penampilan dan promosi tiap-tiap lembaga dan komunitas dan open house lembaga dan komunitas melalui stan-stan. Konsep acara pada tahun ini adalah berkaitan dengan pewayangan dan lebih mengangkat budaya nusantara utamanya budaya Jawa.

Rangkaian acara pertama KM FEB DAY 2 adalah pengenalan lembaga dan komunitas FEB melalui penampilan dan promosi tiap-tiap lembaga dan komunitas FEB. Acara ini bertemakan “Margana”. “Margana” ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 3 September 2016 di Lapangan Parkir Tengah dan Bawah FEB UB. Acaranya dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. KM FEB DAY 2 tahun ini berlangsung cukup meriah. Dihadiri oleh hampir seluruh mahasiswa baru yakni mencapai 800an mahasiswa baru dan dihadiri oleh seluruh perwakilan lembaga dan komunitas FEB. Para mahasiswa baru cukup antusias dengan penampilan dan pengenalan dari lembaga maupun komunitas. Acara ini diisi dengan penampilan dan promosi tiap-tiap lembaga dan komunitas FEB UB. Pada puncak acara rangkaian pertama ini seharusnya diakhiri dengan papermob dan lightmob. Namun karena terkendala kondisi yakni terjadinya hujan sehingga papermob diselenggarakan keesokan harinya yaitu tanggal 4 September 2016 di Lapangan Rektorat UB.

Rangkaian acara kedua KM FEB DAY 2 adalah Open House lembaga dan komunitas FEB UB. Acara ini bertemakan “Pesona Gandewa”. “Pesona Gandewa” ini diselenggarakan pada hari Senin dan Selasa, 5 dan 6 September 2016 di Basement FEB UB. Acaranya dimulai dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Rangkaian acara kedua ini juga tak kalah meriah dengan rangkaian acara pertama. Selama dua hari berturut-turut jumlah pengunjung yang datang mencapai lebih dari 1000 pengunjung. Acara ini diisi dengan open house dan pendaftaran anggota baru lembaga dan komunitas di stan masing-masing. Di stan-stan lembaga dan komunitas tersebut, pengunjung dapat berkonsultasi dan sharing mengenai lembaga dan komunitas, sekaligus mendaftar sebagai anggota baru lembaga maupun komunitas.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)