Siswa-Siswi SMA Negeri 4 Madiun Kunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

Tim Debat FEB UB Berhasil Meraih Juara 2 dalam Shariah Economic Week VI
10 April 2018
COFFEE SHARE for Sharing Solution
12 April 2018

Senin, 9 April 2018 SMA Negeri 4 Madiun mengunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya setelah sebelumnya dikunjungi oleh SMA Negeri 5 Madiun pada tanggal 5 April 2018. Kunjungan ini dihadiri oleh 96 orang siswa-siswi dari jurusan IPA dan IPS serta 4 orang guru pendamping. Namun Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Madiun tidak dapat hadir dikarenakan SMA sedang melaksanakan UNBK.
Kunjungan ini diadakan di aula Gedung Utama FEB UB dan dipandu oleh Bapak Agus Widyatama dan Bapak Yusuf Afandi dari PSIK FEB UB yang memaparkan materi tentang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya antara lain sejarah, jurusan yang tersedia, fasilitas, penghargaan, prestasi mahasiswa, dan ditutup dengan video mengenai FEB UB.


“Berapa persentase Jurusan IPA diterima di FEB UB?” tanya seorang siswa dari Jurusan IPA. “Untuk jurusan IPA dan IPS tidak ada pengaruhnya, yang dilihat ialah nilai raport murid-murid dan juga sertifikat yang disertakan”, ujar Pak Agus. Sehingga jurusan IPA dan IPS memiliki peluang yang sama.
Tidak hanya itu, FEB UB juga memiliki rusunawa dan asrama yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari luar kota. Selain itu, ada beasiswa PPA dan BBM yang disediakan fakultas untuk mahasiswa yang berprestasi namun kurang mampu. Oleh karena itu, FEB UB merupakan pilihan yang tepat bagi siswa-siswi yang ingin mengambil jurusan Akuntansi, Manajemen, dan Ilmu Ekonomi.
Acara ini kemudian ditutup dengan penyerahan vandel dan juga oleh-oleh yang diwakilkan oleh salah satu guru dari SMA Negeri 4 Madiun.