STUDY EXCURSIE HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2019

Kafilah FEB UB Borong Juara dalam Ajang MTQMN XVI Aceh
5 August 2019
Let The Art Moves You As It Colors Your Soul
8 August 2019

Study Excursie 2019 merupakan sebuah program kerja yang diselenggarakan oleh departemen Infokom Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (HMJA FEB UB) yang diikuti oleh 51 orang yang terdiri dari 26 panitia, 24 peserta dan didampingi oleh 1 dosen pendamping yang diwakilkan oleh Bapak Noval Adib. Bentuk kegiatan Study Excursie adalah berupa kunjungan-kunjungan terhadap entitas-entitas yang memiliki hubungan langsung dengan ilmu akuntansi. Pada tahun ini Study Excursie 2019 mengusung tema “ Explore our world to create our future” yang memiliki makna bahwa mahaiswa harus memperbanyak wawasan kita di dunia kerja guna menyiapkan dunia setelah perkuliahan

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk cerminan bagi mahasiwa tentang aplikasi dari ilmu akuntansi di kampus dan dibandingkan dengan beberapa entitas, mengehetaui prospek kerja di dunia akuntansi, dan untuk meningkatkan dan memperluas wawasan mahasiswa di dunia kerja.  Melalui acara Study Excursie 2019 ini HMJA FEB UB mencoba untuk menjadi fasilitator bagi mahasiwa S1 akuntansi dalam memperoleh serta mendalami pengetahuan di bidang akuntansi.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 2- 6 September 2019. Pada kunjungan pertama kegiatan ini mengunjungi Badan Pemerika Keuangan wilayah Jawa Timur di Sidoarjo. Setelah berjunjung di Badan Pemerika Keuangan, kami bertolak ke Jakarata untuk mengunjungi beberapa entitas lain yaitu: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kantor akuntan publik Deloitte, Bursa Efek Indonesia (BEI), dan juga Kantor akuntan publik RSM. Saat di Jakarta kami menginap di Hotel Pop daerah pasar baru selama 1 (satu) malam. Setelah mengunjungi jakarta, kami mengunjungi kota Bandung tepatnya ke PT. Ultra Jaya. Selain mengunjungi PT. Ultra Jaya, para peserta juga mengungjungi Dusun Bambu sebagai ajang refreshing. Lalu kota terakhir yang dikunjungi adalah Kota Semarang. Di Kota Semarang acara ini berkunjung ke kantor Bea Cukai dan juga kantor Direktorat Jenderal Pajak .

Kegiatan ini terlaksana dengan baik, respon entitas-entitas yang dikunjungi menyambut acara ini dengan hangat. Di setiap kunjungan entitas-entitas selalu memberi cidera mata untuk beberapa orang sebagai hadiah. Walaupun terdapat sedikit kendala di vandel yang diberikan ke perusahaan yang terdapat kesalahan cetak.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan