Tegas, FEB UB Gotong PDPT untuk Hasil Maksimal

Pengarahan dan Tanda Tangan Kontrak Pengadaan Jasa Perorangan Pengemudi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang
27 February 2018
PENGUMUMAN WISUDA PERIODE IX (TGL 10 MARET 2018)
28 February 2018

Senin – Selasa (26-27/2), digelar Pelatihan dan Sinkronikasi Pelaporan Data Perguruan Tinggi (PDPT) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawaijaya (FEB UB) di Ruang Apple UB Hotel lantai 3. 17 Staf kependidikan menjadi peserta acara tersebut. Mereka peserta yang khusus menangani pangkalan data FEB UB meliputi masing-masing jurusan, program internasional, program pascasarjana, dan joint Program Profesi Akuntansi (PPAk).

2 Pemateri dihadirkan dalam acara tersebut. Nurul Indrawati, MM (Kepala Sub Bagian Akademik FEB UB) yang menjelaskan pengenalan pelaporan data dan Agus Arianto, AM.d (Staf Akademik FEB UB) menjelaskan pengelolaan data.

PDPT merupakan jantung dari UB yang setiap tahun dibutuhkan oleh perguruan tinggi. Hal ini menyangkut tentang Tridharma perguruan tinggi dan akreditasi. Sedikit atau sekecil data yang tidak sesuai akan berdampak buruk kepada komponen perguruan tinggi.

Dalam sambutan Ketua Tata Usaha (KTU), Kadri, MM menyampaikan pengelolaan data membutuhkan tenaga-tenaga yang terampil yang siap, teliti, dan rukun untuk melaksanakan atau mengerjakan data-data. Sebelumnya, hanya 3 tenaga di FEB UB yang menangani PDPT. Penambahan tenaga pengelola data FEB UB nanti akan membantu proses ketelitian data tersebut.

Ratusan mahasiswa yang tidak terdaftar dan terkena sanksi tidak bisa lulus, tidak bisa menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan lain-lain menjadi dampak buruk bagi universitas yang tidak sesuai dalam pengelolaan data perguruan tinggi. “Konsekuensinya kalau kita salah memasukkan data itu nanti akan dilihat oleh orang seluruh dunia, bukan hanya seluruh Indonesia”, tegas Abdul Ghofar, Ph.D. (Wakil Dekan Bidang Akademik).

Tinggalkan Balasan