Teknik ‘gendam’ Menghadapi Interview Pekerjaan

Kuliah Tamu Filosofi Bisnis dan Praktek Perbankan di Indonesia
7 December 2011
Jadwal Rangkaian Final Road to EBB Cup 2012
11 December 2011

Sabtu (10/12) bertempat di Ruang A3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, telah dilaksanakan talkshow ‘Teknik “Gendam” Menghadapi Interview Pekerjaan’ pelatihan ini diikuti oleh 40 mahasiswa Ilmu ekonomi angkatan 2008 dan 2007. Talkshow ini memberikan penjelasan mengenai tips menghadapi psikotes dan wawancara kerja mengenai persiapan mahasiswa. Bertindak sebagai pemateri adalah Dedy Istanto SP.si., M.Si atau yang lebih dikenal dengan Dedy Marquis.

Dalam talkshow ini Dedy menjelaskan kepada seluruh peserta untuk menjual diri dengan baik. Yang dimaksud dengan menjual diri dengan baik adalah dengan memberikan penampilan fisik, pengetahuan yang terbaik untuk interviewer. Ada beberapa cara memjual diri dengan baik yaitu mengunakan prinsip NEKAT. Nekat sendiri adalah N (Niat diri), E (Evaluasi diri), K (kompany profil), A (Amati yang dibutuhkan, dan T (tunjukkan dengan antusias). “orang kaya kalah dengan orang cerdik, orang cerdik kalah dengan orang beruntung dan orang beruntung kalah dengan orang nekat” pungkasnya.

Pada akhir penjelasannya dedy berpesan agar seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis tetap menjadi diri sendiri dan percaya pada kemampuan diri sendiri.
(yb)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan