Teman Belajar Mahasiswa (TBM) 2019

FEB Green Movement 2019
5 March 2019
Social Campaign (Soscamp) 2019
5 March 2019

Pendidikan merupakan hak bagi seluruh manusia. Manusia dalam hidupnya tidak akan pernah berhenti untuk belajar. Dengan kemajuan zaman yang terus berkembang, atau didalam era globalisasi saat ini, pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting guna menunjang kemajuan suatu negara. Termasuk di negara berkembang seperti Indonesia. Pendidikan merupakan gerbang utama untuk menjadi negara maju yang makmur dan sejahtera. Untuk itu pendidikan dapat menciptakan sumber daya manusia yang dapat bersaing dalam negeri maupun di luar negara Indonesia.

            Departemen Sosial Masyarakat dan Lingkungan Hidup BEM FEB UB mengkaji dan melihat realita yang ada dan mencoba membantu dengan mengadakan kegiatan rutin Teman Belajar Mahasiswa yang terdiri dari Kadiksuh (Kakak Adik Asuh) dan Helping Hands. Hal ini merupakan bukti realisasi yang akan dijalankan oleh Departemen Sosial Masyarakat dan Lingkungan Hidup selama kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa tahun 2019. Arahan yang kami bawa dalam kegiatan ini adalah untuk membantu anak-anak yang memiliki keterbatasan dalam menempuh pendidikan, maupun memberikan ilmu serta nilai-nilai sehari-hari kepada anak-anak yang tidak mampu.

   Melalui tema “Learn fun, fun learn, kami berharap agar kegiatan Teman Belajar Mahasiswa 2019 dapat menjadi wadah mahasiswa untuk turut aktif dalam penuntasan janji kemerdekaan, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Anak-anak yang memiliki keterbatasan dalam menempuh pendidikan maupun kekurang pemahaman terhadap ilmu pengetahuan pendidikan yang selama ini telah mereka terima dapat terbantu, tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikit pun.

            Teman Belajar Mahasiswa ini akan dilaksanakan mulai dari bulan Maret hingga bulan Oktober 2019. Untuk kegiatan Kadiksuh akan bertempat di Sanggar Tunas Bangsa, Sukun, Malang. Peserta dari Teman Belajar Mahasiswa sendiri adalah seluruh fungsionaris BEM FEB UB 2019 dan KM FEB UB. Target sasaran kami adalah masyarakat sekitar yang sekiranya kekurangan.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan