TFT (Training For Trainer)

TFT (Training For Trainer)
10 November 2019
DOKTER GAMAL DALAM ACARA MEC 2019
12 November 2019

TFT (Training For Trainer) merupakan kegiatan diklat ketiga yang  diselenggarakan oleh salah satu Lembaga Otonom di Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya yaitu Center for Islamic Economic Studies (CIES), yang wajib diikuti oleh seluruh anggota CIES untuk mempersiapkan kepengurusan CIES di tahun berikutnya.

Kegiatan TFT dilaksanakan Hari Sabtu dan Minggu, tanggal 9 – 10 November 2019 yang dilaksanakan di dalam kampus dengan targetan peserta kegiatan yaitu anggota CIES angkatan 2018. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Diklat CIES dan Training CIES yang bertujuan untuk lebih mematangkan perkembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkomitmen dalam mengemban amanah dakwah dalam bidang ekonomi Islam.

Dalam kegiatan TFT tahun ini menggunakan tema “Manajemen Islam dalam Organisasi untuk Menghadapi Konflik di Era Disruptif” yang diharapkan dengan tema tersebut mampu menjadi patokan bagi panitia dan anggota untuk mewujudkan keberhasilan dalam acara ini. Salah satu materi yang disampaikan dan dibahas adalah manajemen resiko yang nantinya diharapkan peserta mampu menghadapi setiap masalah dalam kepengurusan CIES selanjutnya. Akan tetapi, peserta yang dapat mengikuti acara ini sangat sedikit dari banyaknya anggota CIES angkatan 2018.

Untuk mengatasi masalah ini, setiap anggota dan pengurus CIES harus bekerjasama dengan baik. Peran dan sinergisitas antar badan pengurus harian yang mencakup kepala departemen dan sekretaris departemen serta anggota CIES dapat diwujudkan melalui pendekatan yang baik, karena dibutuhkan sumber daya insani yang handal, berkompeten, mampu menerapkan AD/ ART CIES, dan mampu menjalankan perintah Allah untuk meneruskan amanah dakwah ekonomi Islam di tahun selanjutnya.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan