TFT (Training For Trainer)

PUBLIC SPEAKING TRAINING 2018 Good Speaker for Future Leader
25 November 2018
Public Speaking Training 2018: Good Speaker For Future Leader
25 November 2018

TFT (Training For Trainer) merupakan kegiatan diklat ketiga yang  diselenggarakan oleh salah satu Lembaga Otonom di Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya yaitu Center for Islamic Economic Studies (CIES), yang wajib diikuti oleh seluruh anggota CIES untuk mempersiapkan kepengurusan CIES di tahun berikutnya.

Kegiatan TFT dilaksanakan Hari Minggu, tanggal 25 November 2018 yang dilaksanakan di dalam kampus, yaitu Mushola Baitul ‘Alim Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya dengan targetan peserta kegiatan yaitu anggota CIES angkatan 2017. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Diklat CIES dan Training CIES yang bertujuan untuk lebih mematangkan perkembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkomitmen dalam mengemban amanah dakwah dalam bidang ekonomi Islam.

Kegiatan TFT tahun ini menggunakan tema “Create Leader for Islamic Economics Future” yang diharapkan dengan tema tersebut mampu menjadi kunci keberhasilan dalam acara ini.

Dalam acara tersebut, panitia mendatangkan 3 materi yang menjelaskan tentang sejarah CIES, Kondisi CIES beserta aturan yang berlaku, Manajemen konflik, dan juga Teknik penyusunan Key Performance Indicator (KEI). Pemateri yang diundang adalah dua anggota CIES dan dua alumni CIES di tahun 2003. Ketika pemateri memaparkan, banyak staf yang menjadi peserta dalam TFT antusias untuk bertanya. Mereka mengkritik dan meminta saran yang terbaik untuk langkah CIES kedepannya.

Terlepas dari semua itu, dalam acara ini masih ada kekurangan jumlah peserta yang datang. Hal itu karena banyaknya agenda yang harus mereka laksanakan dan waktu yang terus mundur dari kegiatan TFT ini. Namun, untuk mengatasi masalah tersebut, panitia tetap berusaha menghubungi setiap peserta dan berharap akan kedatangan mereka. Hal tersebut dilakukan karena CIES membutuhkan sumber daya insani yang handal, berkompeten, mampu menerapkan AD/ ART CIES, dan mampu menjalankan perintah Allah untuk meneruskan amanah dakwah ekonomi Islam di tahun selanjutnya.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan