The 14th Hokkaido Indonesian Student Association Scientific Meeting (HISAS 14)

All aBout Girl Forum Studi Islam dan Lingkungan (Forstilling)
30 March 2017
Musyawarah Kerja LPM Indikator XXX
30 March 2017

The 14th Hokkaido Indonesian Student Association Scientific Meeting (HISAS 14) adalah kegiatan tahunan PPI Hokkaido yang diadakan sejak tahun 2001. Kegiatan HISAS ini merupakan kegiatan presentasi  ilmiah yang bertujuan untuk bertukar pengetahuan dan teknologi oleh mahasiswa/peneliti yang mengembangkan pengetahuan pada bidang yang dimilikinya. Acara ini diikuti oleh mahaiswa dari seluruh jenjang pendidikan mulai dari S1 , S2, dan S3. HISAS telah menjadi salah satu forum ilmiah mahasiswa dan peneliti yang bergengsi dan diakui eksistensinya.

Pada tahun ini HISAS 14 yang akan dilaksanakan di Hokkaido University pada tanggal 18-19 Maret 2017 dengan mengangkat sebuah tema yaitu “Indonesia Sustainable Development Goals: Chance and Challege for Better Future”.  Sebanyak 75 paper terpilih yang terbagi kedalam 5 bidang akan dipresentasikan pada kegiatan ini. Bidang penelitian yang akan dipresentasikan meliputi  Health and Life Science (Biology, Chemistry, Medicine, Pharmacy), Innovation and Technology (Earth & Planetary Science, Energy & Power System, Novel Disaster Mitigation Engineering Toward Future, Remote Sensing, Microsatellite), Agrotechnology (Agriculture, Holticulcure and Fisheries),  Suistainable Environment and Renewable Energy (Coastal and Watersheed Management, Disaster Management, Environmental Chemistry, Environmental Science, Climate Change, Geology, Mining), dan Social and Human Sciences (Social Sciences and Sustainabilities, Socioeconomics Relations, Socio-Humaniora). Pada acara tersebut maka seluruh peneliti dan mahasiswa akan memaparkan solusi-solusi yang didasari oleh penelitian mereka untuk dapat diterapkan guna menyelesaikan permaslahan-permasalahan yang lahir.

Pada lomba ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya mengirimkan satu tim delegasi yaitu Mohammad Ilham Lathief Makbul (155020500111037) dari jurusan Ilmu Ekonomi dan Muhammad Haqqi Hudan Maulana (155020200111079) dari jurusan Manajemen.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan