The Next Steps of Golden Mentality

MUSICROOTS 3 2016 Homeband FEB UB
8 December 2016
INDONESIAN CHALLENGE ON ECONOMIC IDEAS (ICEI
8 December 2016

img_7592

Seminar inaugurasi adalah salah satu kegiatan dari program kerja tahunan departemen Sumber Daya Manusia BEM FEB UB (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya). Dalam kegiatan Seminar Inaugurasi kali ini yang bertema “The Next Steps of Golden Mentality” dengan 2 pokok pembahasan, yang pertama membahas tentang mahasiswa yang berani serta aktif dalam lingkungan atau tidak apatis dan problem solver, yang akan di bawakan oleh 2 pemateri yang berbeda. Pemateri yang pertama yaitu I Gede Auditta, SE., MSA., Ak., CA., CMA., CFP®., CSRS., CSRA., QWP®., AEPP®., CPA., CBA., CRMO (Partner General Manager Public Accounting Firm MTD) yang membahas mengenai pemuda yang berani serta aktif dalam suatu permasalahan yang ada di lingkungan sekitar. Materi kedua disampaikan oleh Benny Chandra Monacho (Finalis Hilo Green Ambassador 2013) tentang pemecahan masalah yang dihadapi oleh mahasiswa, sekarang banyak anak muda ketika mendapati sebuah masalah bukanya langsung di selesaikan malah cenderung panik terlebih dahulu lalu takut untuk menyelesaikanya yang berdampak buruk pada individunya.

            Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Desember 2016  dari pukul 09.00-12.00 WIB yang bertempat di Aula Perpustakaan Pusat Universitas Brawijaya. Terdapat 200 peserta yang megikuti Seminar Inaugurasi ini yang sebagian besar merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dan Mahasiswa Universitas Brawijaya (pada umumnya). Pada pukul 08.30 sudah diadakan open gate dan close gate pada pukul 10.00 sehingga pada pukul 09.00 acara sudah dapat dimulai karena peserta seminar sudah berada di aula perpustakaan. Acara ini berlangsung kondusif dan terlihat rasa antusias yang tinggi dari para peserta seminar dengan beberapa diantaranya mengajukan pertanyaan kepada pemateri. Selain itu, pada pergatian materi juga terdapat ice breaking dan hiburan agar peserta tidak jenuh dengan materi-materi yang disampaikan. Sampai pada penghujung acara yaitu sekitar pukul 12.00, ditutup dengan penampilan homeband.

Dengan diselenggarakannya seminar ini, diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang deklarasi mental yang terjadi pada kalangan muda saat ini dan memberikan pemahaman pentingnya mentalitas pada setiap mahasiswa agar lebih berani melakukan tindakan dan menyampaikan pendapatnya secara benar dalam beragumen. Menyampaikan pentingnya peran generasi muda yang aktif, peka, dan peduli dengan lingkungan dan masalah-masalah sosial di sekitarnya. Menjadikan generasi muda saat ini menjadi generasi muda yang terampil dalam memecahkan masalah, serta dalam mengambil keputusan secara objektif dan mandiri. Sehingga menjadikan mahasiswa mempunyai mental emas yang mampu bersaing dengan mahasiswa bangsa lain.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan