Tim FEB UB Raih Juara 1 dalam Ajang 5th International Accounting Week di UMY

Mahasiswa FEB UB Raih Kesempatan Exchange Ke China, Fully Funded!
11 March 2019
Politik Panas, Ekonomi Terjaga
12 March 2019

MALANG – Tim yang beranggotakan Mecky Zerra (Akuntansi 2016) dan Fiki Putri Ayyunin (Akuntansi 2016).  Telah berhasil meraih Juara 1 dalam ajang Call For Paper 5th International Accounting Week di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

CFP IAW merupakan salah satu cabang lomba dari International Accounting Week di bidang karya tulis ilmiah Akuntansi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi UMY. Terdapat tiga cabang yang dilombakan dalam IAW, yaitu Call For Paper, Indonesia Debate Competition, dan Accounting Olympiad.

Lomba yang diadakan selama 2 hari (8/3/2019-9/3/2019) ini terdiri dari beberapa rangkaian, mulai dari Rechnical Meeting, Presentasi Karya Tulis, dan Awarding Night. Adapun tema yang disusung dalam kompetisi ini adalah “The Future of Accounting Work Field On Facing Industrial Revolution 4.0”.

Mecky menceritakan, timnya berhasil melalui seleksi fullpaper dan maju ke tahap finalis (10 besar) dengan paper yang berjudul “Akuntan.UMKM: Inovasi Layanan Akuntansi pada UMKM sebagai Bentuk Pengembangan Skill Akuntan dan Linkage Fintech P2P Lending Guna Hadapi Revolusi Industri 4.0”

Tim menceritaan bahwa mereka tidak ingin cepat puas dengan apa yang telah didapatkan. “Tidak boleh merasa cepat puas dengan ini, agar ke depannya nanti tidak meremehkan dan terus dapat melakukan perbaikan agar bisa menjadi yang terbaik diantara yang terbaik”ujar Fiki.

Tim juga berkeinginan untuk mempublikasikan karyanya dalam bentuk jurnal ilmiah tingkat nasional maupun internasional. Selain itu mereka juga berharap di lain kesempatan dapat berkompetisi di luar puau Jawa ataupun di luar negeri, agar almamater Brawijaya dapat dikenal diberbagai penjuru Indonesia maupun dunia.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan