Tim FEB UB Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Masterplan Competition USA UNDIP

BUMN ke Mana?
29 April 2019
KKNP Karya Siswa dalam Coffe Share 2019
30 April 2019

MALANG – Lagi-lagi, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) kembali mengharumkan almamater dalam ajang nasional. Mereka adalah Niluh Maharani Safitri (Akuntansi 2018), Yunita Nur Maulidah Rhmah (Akuntansi 2018) dan Dimas Santoso (Akuntansi 2018).

Kompetisi yang mereka ikuti bertajuk Upgrading of Social Awarness (USA), dengan salah satu rangkaiannya adalah Masterplan Competition. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Sosial Masyarakat BEM Universitas Diponegoro. Adapun tema yang diusung adalah “Peran Mahasiswa dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat”

Dengan nama tim “Brawijaya”, mereka berhasil menyisihkan puluhan pesaing dari berbagai universitas, hingga terpilih menjadi lima besar dan melaju ke babak selanjutnya, yaitu babak presentasi  pada Sabtu-Minggu (20/04/2019-21/04/2019) di Universitas Diponegoro, Semarang.

Niluh menceritakan bahwa ia dan tim diberikan sebuah kasus tentang masalah yang dialami oleh sebuah desa yang memiliki banyak potensi lokal namun tidak tidak dapat dimaksimalkan dengan baik oleh warganya. Ia dan tim akhirnya membuat konsepan ide dalam bentuk paper yang diberi judul “SANGKA: Inovasi Produk Unggulan Melalui Pemanfaatan Potensi Desa Kajar dan Pengembangan UMKM untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi”

Niluh dan tim tidak menyangka ide yang mereka buat ternyata mampu mengantarkan mereka menjadi top 5, dan berhasil mendapatkan gelar juara Harapan 1. “Kami berharap ke depannya semoga bisa mengharumkan nama FEB dan UB lagi di kompetisi lain, dengan predikat yang lebih baik tentunya”kata Niluh.

Fiki Putri
Fiki Putri
Reporter Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya