<!–:id–>Tingkatkan Mutu Penelitian, JM FEB UB Mengadakan Workshop International<!–:–>

<!–:id–>JAMAL: Target Akreditasi Tercapai<!–:–>
27 September 2014
<!–:id–>Meet up : Ajak Mahasiswa Bermain Games untuk Meingkatkan Keakraban<!–:–>
30 September 2014

Pada masa akhir studi Program Magister (S2) dan Doktoral (S3) mahasiswa di wajibkan untuk membuat penelitian yang di namakan Thesis untuk Program Magister dan Disertasi untuk Program Doktoral, untuk meningkatkan kualitas dari penelitian tersebut maka Department of Management of Economics and Business University of Brawijaya mengadakan Workshop international yang bertajuk International Workshop on Research and Publications (Theses, Dissertations, Books, and International Journals).

Workshop ini di hadiri oleh para Dosen Manajemen dan juga Mahasiswa S2 dan S3, dan untuk hasil yang maksimal pemateri yang di datangkan adalah Dessy Irawati Rutten, Ph.D., FeRSA., beliau adalah International Scholar, Books Author, CEO and Managing Director EduPrime The Netherland, Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Belanda sekaligus anggota dari Ikatan Ilmuwan Indonesia International (IIII).

“Banyak hal yang menarik yang bisa di angkat untuk penelitian di negara berkembang seperti Indonesia” Ujar Dessy. Hal ini di maksudkan jika ada mahasiswa yang ingin mengadakan penelitian sangat banyak sekali hal yang bisa di angkat di negara berkembang, seperti masalah kesehatan atau kebijakan – kebijakan yang belum di terapkan secara penuh, korupsi yang terjadi dan sebagainya. Ini sangat berbeda dengan kondisi di negara maju yang terlalu datar, karena tidak banyak permasalahan yang bisa di angkat.

Beberapa hal yang perlu di perhatikan jika ingin pergi kuliah ke Eropa adalah 1. Bahasa Inggris, hal ini sangat di perlukan karena bahasa adalah alat bagaimana kita berkomunikasi dengan orang – orang yang ada di sana, Skor minimal untuk IELTS adalah 7, 2. Dalam mengajukan permohonan hindari bahasa – bahasa yang menjilat seperti Saya sangat tertarik dengan Penelitian anda, karena itu tidak menarik perhatian pihak mereka kita harus percaya kepada diri kita sendiri, dan yang terakhir adalah Doa restu dari Orang Tua, karena bagaimanapun kita berusaha jika tidak ada restu dari orang tua maka akan sangat sulit kita menjalankan rencana kita. (ilh/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan