Training CIES

ECOCARE 2019 (Aksi Menginspirasi, Pengabdian Untuk Negeri)
27 April 2019
Management League 2019 “ Mes que un departemento, pero una familia”
28 April 2019

CIES (Center for Islamic Economics Studies) merupakan salah satu LO dalam kegiatan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Sebagai LO yang bergerak dalam bidang pengkajian dan pembelajaran ekonomi Islam, lingkup kegiatan CIES tidak terlepas dari analisa dan penyikapan fenomena yang terjadi dalam masyarakat, khususnya mengenai ekonomi.

CIES, dengan ini akan mengadakan Training CIES yang merupakan lanjutan dari Diklat CIES yang bertujuan untuk lebih mematangkan training sebelumnya dan memajukan perkembangan sumber daya manusia.

Training CIES 2019 mengangkat tema “Urgensi dan Problematika Dakwah dalam Lingkup Ekonomi dan Polituk serta Membangun Ukhuwah Islamiyah melalui Amal Jama’i”. Training CIES diadakan pada tanggal 27-28 April 2019 dan bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dan Coban Talun.

Rangkaian acara Training CIES 2019 diawali dengan pemberian materi-materi oleh tiga orang pemateri: Muhammad Ilham Lathief Makbul, Alfian Tanjung, dan Ust. Sholahuddin Al-Fatih. Pembekalan materi ini ditujukan untuk memberikan pemahaman lebih lanjut mnegenai ekonomi politik, urgensi dakwah, dana mal jama’i. Berikutnya peserta Training CIES diajak menuju tempat menginap, masing-masing untuk ikhwan adalah Masjid Asy-Syuura di Jalan Kembang Kertas dan SMP Muhammadiyah 4 di Jalan Watugilang Gang III Blok D No.570 Malang.

Dihari kedua kami beserta para peserta melakukan outbound di area outbound wisata Coban Talun. Kegiatan outbound dilakukan dengan tujuan untuk mempererat ukhuwah bagi sesama peserta dan menumbuhkan rasa solidaritas dan kerja sama. Rangkaian acara Training CIES usai pada waktu dhuhur, 28 April 2019 dan peserta pun dipulangkan dengan menaiki angkot yang telah disewa sebelumnya.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan