DIKLAT FORSTILLING FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BRAWIJAYA 2019

Intellectual Dialogue of Economics (IDE XV) 2019
26 August 2019
Kompetisi Tari Tingkat Nasional : Sparkling Ecora EDC FEB UB 2019
26 August 2019

Diforst merupakan Program Kerja Forstilling dari Departemen Pembinaan dan Kaderisasi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 Sepetember 2019 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Dengan peserta dari kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa muslim angkatan 2018-2019 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Dimana calon staf muda akan terjaring melalui Open Recruitment, yang kemudian secara otomatis tergabung sebagai peserta Diforst Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu sebagai sarana bagi seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya khususnya staf muda Forstilling untuk meningkatkan kesadaran dan kesungguhan dalam mempelajari serta mengamalkan nilai-nilai islam secara optimal, baik di lingkungan kampus maupun masyarakat. Selain itu juga sebagai proses pengembangan potensi mahasiswa muslim yang berprestasi, cerdas intelektual dan spiritual dengan cara memotivasi agar terbentuk kepercayaan diri yang baik.

Dalam kegiatan ini tidak hanya melakukan pembinaan kader saja, namun juga memahamkan kepada mahasiswa dan staf muda Forstilling tentang bagaimana membentuk ukhuwah islamiyah antara anggota baru dan anggota senior. Sehingga harapannya nanti dapat mewujudkan kerjasama dalam mensyiarkan agama islam di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Pada kegiatan ini, materi yang akan disampaikan mengenai tsaqofah islamiyah. Adapun materi tersebut meliputi beberapa hal yaitu aqidah, syakhsiyah islamiyah, dan syumuliatul islam. Ketiga materi ini merupakan poin penting untuk disampaikan pada staf muda karena sebagai modal untuk mempersiapkan generasi penerus dakwah. Pertama seluruh peserta dituntut untuk memahami apa tujuan, output, dan pentingnya rangkaian kegiatan diforst yang sudah ataupun akan dijalani ke depannya. Lalu selanjutnya dapat meningkatkan semangat dari para peserta untuk terus berkontribusi dalam menyebarkan agama Allah SWT di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Acara akan  berlangsung pada  tanggal 7-8 Sepetember 2019 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yang diawali dengan registrasi peserta. Kemudian dibuka dengan sambutan oleh Ketua Umum Forstilling dan Ketua Pelaksana Acara. Dilanjutkan dengan sesi materi yaitu aqidah sebagai materi 1, syakhsiyah islamiyah sebagai materi 2, syumuliatus islam sebagai materi 3, dan dilanjutkan dengan Small Grup Discussion (SGD) tentang isu-isu terkini beserta cara penyelesaiannya. Hingga acara diakhiri dengan penutupan.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan