Training Organitation 2 BEM FEB UB : “Sosial Awareness”

Student Faculty of Economics and Business Day 2 (KM FEB DAY 2)
21 September 2016
Lowongan Kerja Menjadi Pegawai KPK
23 September 2016

Mahasiswa dari kata ‘maha’ dan ‘siswa’ yang masing-masing mempunyai arti kata maha yang artinya paling tinggi, sedangkan siswa adalah orang yang sedang menimba ilmu. Maka ketika digabung mahasiswa adalah orang yang sedang menimba ilmu dalam tingkatan yang paling tinggi. Mahasiswa mempunyai 4 peran atau fungsi yang penting dalam memajukan Indonesia yaitu, Gerakan Moral (Moral Force), Generasi Penerus (Iron Stock), Generasi Pengontrol (Social Control), dan Generasi Perubahan (Aget of Change).

Mahasiswa merupakan satu dari sekian kunci perubahan bangsa. Hal tersebut dilandasi dengan banyaknya pemikiran inovatif dan solutif dari jutaan mahasiswa yang ada di Indonesia, dengan adanya hal tersebut, dan management sumber daya manusia yang diperlukan, mahasiswa sebagai agen perubahan dan control sosial membutuhkan wadah yang tepat untuk menyalurkan aspirasi dan mengembangkan kemampuan berpendapat sejak dini.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan salah satu wadah yang  kiranya mampu membantu mahasiswa khususnya mahasiswa baru untuk segera memahami peran dan fungsinya sebagai mahasiswa, menjadi wadah pengembangan potensi, penyalur aspirasi dan inovasi yang sangat tepat, selain itu juga mampu menjadi sarana belajar kritis dan meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, sangat perlu diadakan perekrutan staff magang dan training organisasi bagi staff magang sebagai langkah awal bagi mahasiswa baru untuk memasuki dunia perkuliahan dan mengikuti kegiatan eksekutif di fakultas guna menciptakan calon pemimpin sejak dini serta sebagai salah satu cara membantu usaha pemerintah dalam terealisasinya “Tri Dharma PerguruanTinggi”

Tema Kegiatan

“Sosial Awareness”

Maksud dan Tujuan

Training Organitation 2 BEM FEB UB 2016 bertujuan menciptakan generasi emas sejak dini. Dimana menjadi langkah awal bagi mahasiswa baru khususnya untuk memahami fungsi dan peran mahasiswa dan meningkatkan kepekaan mahasiswa baru terhadap isu sekitar serta lingkungan.

Pelaksanaan Kegiatan

Kegiatan Training Organitation 2 2016 ini akan dilaksanakan 2 hari yaitu pada tanggal 17 September 2016 untuk TO Indoor dan 1 Oktober 2016 untuk TO Outdoor. Kegiatan ini berupa Fit and Proper Test (FnP) yaitu test wawancara sebelum calon staf magang menjadi staf magang, Small Group Discussion (SGD) yaitu diskusi kelompok kecil dan pemberian materi baik indoor berupa seminar maupun outdoor berupa ice breaking atau games.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Kegiatan Training Organitation 2 2016 ini akan dilaksanakan 2 hari yaitu pada tanggal 17 September 2016 untuk TO Indoor dan 1 Oktober 2016 untuk TO Outdoor.

Contact Person

  1. Dina Safrina (085733833643)
  2. Mochammad Ilham (
  3. Ibrahim Abirawa (081391459961)
Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK FEB UB)