Training Organization

Management Edutainment 2017: “Self Enforcing And Enriching Live by Social Entreprenurship”
6 July 2017
HORE Cup kejuaraan futsal putra dan putri antar Futsal Club ( Mahasiswa Aktif ) se-Jawa dan Bali
7 July 2017

Butuh proses untuk saling mengenal satu dengan yang lain. Melalui media training organization ini para peserta sekaligus panitia mendapatkan berbagai pengalaman salah satunya kesempatan mengenal dan memahami rekan kerja satu sama lain. Hal tersebut sangat dibutuhkan dalam membangun organisasi BEM FEB UB dan menjalankan amanah satu periode ke depan. Pengalaman yang didapatkan merupakan pencapaian tujuan dari kegiatan Training Organization I diukur dari adanya keakraban dan rasa solidaritas diantara fungsionaris  BEM FEB UB dan pemahaman tugas anggota baru sebagai eksekutor di KM FEB UB dan Internalisasi VISI, MISI, GBHK, dan AD/ART.

Kegiatan Training Organization I terdiri dari SGD (Small Group Discussion), TO Indoor, dan TO Outdoor. SGD (Small Group Discussion) telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Maret 2017 di Ruang A3 dan tema diskusi adalah “Transportasi Online VS Transportasi Konvensional”. Pada saat SGD peserta dibagi dalam 5 sudut pandang, yaitu Supir Taksi Online, Supir Konvensional, Masyarakat, Pemerintah dan Mahasiswa. Kegiatan tersebut berjalan sangat meriah karena setiap kelompok menyampaikan argumennya dengan antusias. Adanya saling sanggah dan komentar dari masing-masing kelompok membuat diskusi semakin seru dan menyenangkan.

Lalu, untuk TO Indoor telah dilaksanakan pada hari Minggu, 5 Maret 2017 di Ruang A3 yang menghadirkan 4 pemateri yang membawakan materi yang berbeda. Pemateri sesi pertama adalah Arky Darmawan dengan materi Pengenalan BEM, sesi kedua adalah Anggit Setiadi yang membawakan materi Pergerakan Mahasiswa, sesi ketiga adalah Meirna Puspita Permatasari materinya Manajemen Diri dan yang terakhir adalah materi Kepemimpinan dengan pemateri Bapak M. Abdi Dzil Ikhram W. Kegiatan TO Indoor pun berjalan sangat seru karena ketika penyampaian materi dari masing-masing pemateri, peserta sangat antusias khususnya saat sesi tanya jawab.

Selanjutnya adalah kegiatan TO Outdoor yang telah dilaksanakan di Villa Lavender, Batu, Malang pada tanggal 11-12 Maret 2017. Acara dilaksanakan 2 hari, peserta dan panitia menginap di Villa tersebut. Kegiatan TO Outdoor berjalan lancar dan seru apalagi dengan adanya berbagai games yang menyenangkan yaitu Kereta Balon, Balonku Balonmu, Bocor-Bocor!!!, dan Dengarkan Aku. Seluruh panitia dan peserta merasa bahagia karena setiap games pasti ada cerita baru yang membuat tertawa dan menambah kekompakan antar peserta. Pada hari terakhir TO Outdoor dilaksanakan Manajemen Aksi. Kegiatan tersebut hanyalah simulasi untuk memberikan pengetahuan tentang Aksi dan menanamkan budaya kritis dan solutif. Rekayasa isu yang diangkat adalah Mahasiswa Menemukan Kolusi di dalam Pemilihan Dekan. Meskipun hanya sebuah rekaya namun peserta dan panitia sangat antusias dalam aksi tersebut sehingga kegiatan aksi seperti sungguhan.

Perencanaan matang dan usaha optimal dalam kegiatan Training Organization I akhirnya sukses terlaksanakan semuanya. Dukungan dan kerja sama dari semua pihak sangat membantu dalam kesuksesan acara ini. Harapan besar dari panitia adalah melalui kegiatan ini para fungsionaris BEM FEB UB mampu menerapkan materi yang telah disampaikan pada setiap sesi kegiatan dan semakin menjalin keakraban antar fungsionaris serta mampu menjalankan amanah satu periode ke depan.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan

Tinggalkan Balasan