UNEJ CREATIVE COMPETITION 2015

Birokrasi Ujung Tombak Perekonomian
2 December 2015
INTENSIVE ENGLISH SKILL TRAINING
2 December 2015

Unej Creative Competition 2015 yang biasa disingkat dengan UCC 2015 adalah event tahunan yang diadakan oleh UKM Pelita Universitas Negeri Jember. Bertempat di Gedung Penalaran Universitas Negeri Jember, lomba diikuti oleh kira-kira 15 Universitas yang mewakili seluruh wilayah Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, FEB UB berhasil mengirimkan satu tim delegasinya yang diketuai oleh Dewi Izzatul Laila.

Tim sendiri tiba di Jember sekitar pukul 21.30 dan tidak sempat mengikuti briefing bersama yang diadakan oleh panitia. Sebagai gantinya, tim diberikan briefing pribadi oleh LO yang bersangkutan. Setelah briefing selesai, tim melakukan persiapan presentasi terakhir dan beranjak ke tempat tidur guna persiapan keesokan hari.

Hari puncak acara terjadi pada hari kedua. Presentasi dilakukan di Gedung Penalaran Universitas Jember dan dihadiri oleh tiga orang juri yang semuanya berasal dari Universitas Negeri Jember. Tim dari FEB UB sendiri memeroleh giliran tepat sebelum adzan ashar dikumandangkan. Secara keseluruhan, presentasi dari tim FEB UB berhasil mempresentasikan karyanya dengan baik.

Pada hari ketiga seluruh peserta UCC 2015 secara otomatis diikutkan dalam seminar bertajuk pemuda. Rangkaian seminar dimulai pada pukul 08.30 dan berakhir pada pukul 13.30. Ternyata, terdapat sedikit kejutan dari panitia yaitu pengumuman pemenang langsung dilakukan setelah seminar berlangsung. Akan tetapi, tim dari FEB UB belum mampu memeroleh satu gelar juara yang diperebutkan saat itu.

Sebenarnya pada hari keempat diadakan field trip mengunjungi wisata-wisata alam maupun buatan dari Kabupaten Jember. Sayang, tim dari FEB UB harus kembali lebih cepat dikarenakan keesokan harinya masih harus menempuh Ujian Tengah Semester (UTS). Tim bertolak ke Malang sekitar pukul 08.10 menggunakan kereta api dan tiba sekitar pukul 13.30.Jpeg

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan