Upgrading indikator 2019

Upgrading Indikator 2019
14 April 2019
Upgrading Indikator 2019
14 April 2019

Produk jurnalisme data di media arus utama memiliki daya pikat yang kuat bagi masyarakat karena informasi yang padat dikemas dalam visualisasi yang menarik. Namun, jurnalisme data masih jarang dihadirkan oleh media alternatif yang dikelola lembaga pers mahasiswa. Melihat hal tersebut, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) INDIKATOR sangat antusias untuk menghadirkan produk jurnalisme data yang berkualitas.

            Upgrading Indikator 2019: Data Driven Journalism diagendakan sebagai langkah praktis untuk mewujudkan keinginan tersebut. Kehadiran pemateri dari kalangan jurnalis profesional akan membantu seluruh anggota LPM INDIKATOR untuk memahami teori dan praktik pembuatan produk Jurnalisme Data.

            Kegiatan pelatihan akan berlangsung selama tiga hari. Dalam tiga hari tersebut Indiers (sebutan anggota Indikator) akan mendapat materi berupa pencarian, pemahaman dan visualisasi data. Tiap selesai satu sesi materi akan langsung diadakan praktik yang dilakukan oleh masing-masing individu. Pada akhir sesi praktik akan dipilih empat karya terbaik untuk dipresentasikan kepada seluruh peserta.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan