Wisuda Periode VIII, Dekan Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan

FEB UB Selenggarakan Pelatihan bagi Pegawai Departemen Keuangan Jakarta
16 August 2014
<!–:id–>Dosen dan Karyawan Berprestasi FEB UB 2014<!–:–>
17 August 2014

Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Program Sarjana dan Pascasarjana Periode VIII Tahun Akademik 2013/2014 telah berlangsung pada hari Jum’at (15/08). Bertempat di Basement Gedung E Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB-UB), kegiatan berlangsung pada malam hari. Diawali dengan pembukaan, kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Dr. Ghazali Maski S.E., M.S. selaku Pembantu Dekan Bidang Akademik. Dalam laporannya, Beliau menyampaikan pada periode kali ini wisudawan & wisudawati yang lulus berjumlah 126 orang, sementara yang mendapatkan predikat cumlaude berjumlah 33 orang.

Seperti wisuda pada periode sebelumnya, FEB UB memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati peraih predikat Skripsi Terbaik. Tiga orang wisudawan & wisudawati FEB-UB yang berhasil mendapatkan predikat tersebut yaitu Fika Sumule, S.E. (Jurusan Ilmu Ekonomi) dengan judul “Analysis on Factors Affecting The Participation of Married Woman in Informal Sector (Case Study on Traders in Ketawang Gedhe Sub-district, Malang)” dengan dosen pembimbing Wildan Syafitri, S.E., M.Ec., Ph.D. ; Ricki Prajamukti, S.E. (Jurusan Manajemen) dengan judul ”Prediksi Kebangkrutan dengan Menggunakan Model Regresi Logistik (ZAVGREN) (Studi pada Perusahaan Otomotif  dan Komponennya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2009-2011)” dengan dosen pembimbing Dr. Siti Aisjiah, S.E., M.S. ; dan Niken Wahyu Wilujeng, S.E. (Jurusan Akuntansi) dengan judul “Pengaruh Informasi Bernutrisi dan Kesadaran Informasi terhadap Kinerja dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Karyawan Bagian Keuangan di Lingkungan Universitas Brawijaya”, dengan dosen pembimbing Luthfi Harris, S.E., M.Ak., Ak.

Setelah pemberian penghargaan kepada para wisudawan dan wisudawati, acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan wisudawan dan wisudawati. Program Sarjana diwakili oleh Ramadanif Condro Wibowo, S.E. , sedangkan dari Program Pascasarjana diwakili oleh Achdiar Dr. Amran Husen. Mereka berdua mewakili para peserta wisuda untuk menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh pimpinan, dosen, staff dan pihak penunjang kegiatan pembelajaran di FEB UB yang telah menghantarkan proses pendidikan mereka hingga lulus. Karena kegiatan perkuliahan dapat terlaksana berkat sinergisitas seluruh elemen di FEB UB. Para wisudawan dan wisudawati juga bertekad untuk berkarir dengan sebaik mungkin, guna menjaga dan menyebarluaskan nama besar FEB UB.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Dekan FEB UB, Prof. Dr. Chandra Fajri Ananda, SE., M.Sc. Beliau mengingatkan para wisudawan untuk bersyukur dengan pencapaian saat ini, namun jangan merasa puas. Manusia harus terus menerus belajar, agar menjadi lebih baik lagi. Saat ini kemampuan berbahasa Inggris merupakan hal vital, harus senantiasa diasah. Selain itu, kesehatan juga merupakan hal penting. “Perusahaan tidak berminat untuk mempekerjakan pegawai yang memiliki penyakit atau potensi penyakit yang dapat mengganggu kinerjanya. Sumber daya manusia merupakan salah satu investasi yang dimiliki perusahaan, maka dari itu wisudawan dan mahasiswa FEB harus menjaga kesehatan”, tutur Beliau. Dalam waktu dekat, FEB UB berencana untuk menambah ruas Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan membangun smoking area. Tujuannya tentu untuk meningkatkan taraf kesehatan warga FEB UB. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan Doa, yang disusul dengan pemberian selamat kepada para wisudawan oleh jajaran pimpinan Fakultas dan Jurusan. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan