Wisudawan Menyambut Baik Perubahan Jadwal Wisuda FEB UB

Pelepasan Wisudawan FEB Periode VI Tahun Akademik 2013/2014
7 April 2014
Arief Burhan Effendi, Mahasiswa Tuna Rungu Berprestasi FEB UB
7 April 2014

Sebuah gebrakan dilakukan oleh FEB UB, yakni mengubah jadwal pelepasan wisudawan fakultas yang biasanya diadakan pada Sabtu siang, menjadi Jum’at malam. Hal ini diwujudkan pada Wisuda periode VI Tahun Angkatan 2013/2014 yang diadakan Jumat (21/4), yang dimulai pada sekitar pukul tujuh malam. Kebijakan ini diambil oleh Prof. Dr. Chandra Fajri Anandaguna menanggulangi sejumlah keluhan dari para wisudawan dan wisudawati terdahulu. “Sejumlah wisudawan dan wisudawati mengaku terlalu lelah apabila wisuda fakultas diadakan pada siang hari, karena paginya mereka harus mengikuti wisuda yang diadakan oleh Universitas Brawijaya terlebih dahulu”, tegas Dekan FEB UB tersebut.

Beberapa wisudawan dan wali wisudawan yang diwawancarai, mengungkapkan sambutan baik terhadap perubahan jadwal ini. Menurut mereka, dengan perubahan jadwal ini dapat membuat lebih nyaman dan lebih terasa unsur kekeluargaanya. Hal ini tidak lepas dari suasana wisuda yang menjadi tidak terlalu formal. Wali wisudawan juga merasa lebih nyaman karena perubahan jadwal ini. Dengan banyaknya sambutan baik tersebut, untuk pelepasan wisudawan selanjutnya juga akan diadakan pada Jum’at malam.

“Kedepannya FEB UB akan sedikit melakukan perubahan pada format acara wisuda, misalnya dengan menggunakan round table. Pada tiap meja akan didampingi dengan dosen. Sehingga hubungan antara FEB UB dengan para alumni dan wali mereka akan terjalin semakin baik”, ujar Dekan FEB UB ketika diwawancarai pada akhir kegiatan Wisuda periode VI Tahun Angkatan 2013/2014. Masih berdasarkan penuturan Beliau, perubahan jadwal ini ternyata juga dapat meningkatkan efisiensi kegiatan wisuda.

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan