IFAS Luncurkan Syariah Academy

FEB UB Lepas Seorang Dosen dan Seorang Karyawan Purna Tugas
21 March 2014
Lowongan PT Temprina Media Grafika (Jawa Pos Group)
21 March 2014

Perkembangan Akuntansi Syariah akhir-akhir ini cukup pesat. Jumlah unit usaha berbasis syariah terus bermunculan. Tidak hanya di dalam negeri, namun juga luar negeri hingga di sejumlah negara Eropa. Bertempat di Ruang Baca Gedung Pascasarjana FEB UB, pada tanggal 21 Maret 2014 lalu, IFAS (Islamic Finance and Accounting Studies), yang saat ini berada di bawah koordinasi Lab. Akuntansi, Investasi dan Pasar Modal (Lab. AIPM), kembali berinovasi dengan meluncurkan Syariah Academy yang merupakan suatu pelatihan tentang akuntansi dan keuangan syariah bagi para mahasiswa.

Syariah Academy hadir untuk memperluas dan memperdalam pemahaman mahasiswa tentang akuntansi dan keuangan syariah terutama dari perspektif praktisi. Kegiatan yang dimotori oleh para mahasiswa Jurusan Akuntansi konsentrasi Syariah ini akan dikemas dalam delapan kali pertemuan dan setiap pertemuan membahas materi yang berbeda-beda. Materi yang akan disampaikan meliputi Pengenalan Dewan Standar Akuntansi Syariah (DSAS), Pasar Modal & Uang Syariah, Asuransi Syariah, Koperasi Jasa Keuangan Syariah dan Prospek Karir di bidang Akuntansi Syariah. Rencananya pada akhir kegiatan akan diadakan Studi Ekskursi Syariah ke sejumlah perusahaan berbasis Syariah di Kota Malang.

Pemateri yang akan dihadirkan pun benar-benar kompeten di bidangnya. Sejumlah praktisi dari DSAS, perusahaan asuransi syariah, perbankan syariah dan akademisi didaulat untuk memberikan pelatihan. Materi akan disampaikan secara lebih dekat dan lebih real. Tentunya hal ini memudahkan para peserta untuk memahaminya. Berbagai pelatihan semacam ini merupakan hal yang diperlukan bagi para mahasiswa, karena dapat meningkatkan kompetensi mereka. Terlebih lagi, kini persaingan di dunia kerja semakin ketat. (azm)

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan