<!–:id–>Deputi BPKP : Pelayanan Pemerintah kepada Masyarakat Harus Sama <!–:–>

<!–:id–>BREVITIES: Perbankan Nasional Harus Mampu Memanfaatkan Momen MEA<!–:–>
11 November 2014
<!–:id–>Visitasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Jurusan Ilmu Ekonomi<!–:–><!–:en–>Visitasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Jurusan Ilmu Ekonomi<!–:–>
12 November 2014

Selasa (11/11), bertempat di Ruang Sidang Utama FEB UB, Program Magister Akuntansi (PMA) FEB UB bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan & Pembangunan (BPKP) mengadakan Guest Lecture Series (GLS). GLS kali ini merupakan penutupan dari rangkaian GLS tentang Akuntansi dan Audit sektor Publik yang dimulai pada tanggal 22 Oktober 2014 lalu.

Dr. Binsar H. Simanjuntak, Ak., M.B.A., C.M.A., C.Fr.A., C.A. , selaku Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan BPKP Pusat didapuk sebagai pemateri dalam kuliah tamu tersebut. Topik yang diusung adalah Akuntansi dan Audit Sektor Publik. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa PMA, terutama penerima beasiswa Star BPKP.

“BPKP ingin secara berkesinambungan mengedukasi para Kepala Daerah, agar kedepannya meningkatkan akuntabilitas keuangan institusi mereka”, ujar Dr. Binsar. Beliau juga menyampaikan bahwa BPKP sedang melakukan Human Investment atau Investasi dalam hal Sumber Daya Manusia, yang diharapkan dapat menghasilkan orang-orang yang lebih berkualitas, sehingga kinerja pemerintah menjadi lebih baik. Salah satu target BPKP adalah pelayanan pemerintah kepada masyarakat di seluruh Indonesia akan sama-sama terstandarisasi dengan baik. “Jangan hanya di Jawa yang terlayani dengan optimal”, tegas Beliau.

Salah satu usaha BPKP dalam membantu pemerintah meningkatkan kompetensi para pegawainya adalah dengan memberikan beasiswa Star BPKP bagi sejumlah pegawai instansi pemerintah yang dipilih melalui proses seleksi. Dr. Binsar juga mengungkapkan bahwa BPKP akan terus berusaha untuk menyempurnakan program beasiswa tersebut. Salah satunya adalah dengan menerima serta menyikapi berbagai masukan dari berbagai pihak. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan