<!–:id–>Dies Natalis ke 53, FEB UB Berkomitmen Menjadi Kampus yang Peduli Lingkungan<!–:–>

<!–:en–>BEM: SOCIAL IN ACTION (SIA) 2014<!–:–><!–:id–>BEM: SOCIAL IN ACTION (SIA) 2014<!–:–>
23 November 2014
<!–:id–>Management Entrepreneur Day II: Tumbuhkan Jiwa Berwirausaha Melalui Food Festival<!–:–>
26 November 2014

Minggu (23/11), setelah mengadakan sejumlah kegiatan dalam merayakan Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) yang ke 53 tahun, sampailah pada puncak perayaan, yakni kegiatan Jalan Sehat dengan berbagai doorprize menarik serta peresmian Smoking Area dan Launching website FEB UB. Jalan sehat yang dimulai pada pukul enam pagi ini dihadiri pula oleh Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof. M. Bisri beserta jajaran; Dekan-dekan dari berbagai Fakultas di UB, dan sejumlah Pimpinan Bagian dalam lingkup UB. Tentunya Keluarga Besar FEB yang terdiri dari berbagai angkataan, dosen, karyawan, dan para mahasiswa FEB UB juga turut hadir memeriahkan kegiatan Jalan Sehat Dies Natalis.

Kegiatan ini bertambah spesial dengan diadakannya tiup lilin dan pemotongan kue diiringi lagu Selamat Ulang Tahun sebagai tanda simbolis atas pencapaian umur FEB UB yang ke-53. Berbagai macam peralatan rumah tangga, alat elektronik, hingga beberapa sepeda dibagikan sebagai doorprize dalam kegiatan ini. Sebagian doorprize merupakan sumbangan dari rekanan-rekanan FEB UB, baik perusahaan rekanan, maupun perorangan. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan yang telah dipersiapkan oleh panitia. Prof Candra Fajri Ananda, Ph.D. serta beberapa dosen juga sempat menyanyikan sejumlah lagu di atas panggung Jalan Sehat.

Jalan sehat sehat tahun ini, FEB UB membagikan sejumlah sepeda sebagai bentuk komitmen mewujudkan kampus yang peduli lingkungan. Komitmen itu pula yang melatarbelakangi FEB UB membuat smoking area. Nantinya FEB UB akan membuat lima titik smoking area. “Komitmen kami adalah ingin mewujudkan kampus yang peduli lingkungan”, ujar Prof Candra Fajri Ananda, Ph.D.

Mencapai usia ke-53 bukanlah sebuah perjalanan mudah bagi sebuah institusi untuk bertahan di tengah persaingan dan tuntutan jaman. Begitu banyak pencapaian FEB UB di kancah Nasional maupun Internasional. Hingga kini telah semakin dikenal pada tingkat Internasional. Berbagai perguruan tinggi asing telah menjalin kerja sama dengan FEB UB Hal ini tidak lepas dari komitmen untuk terus melakukan proses internasionalisasi. Semoga kedepannya FEB UB mampu berkonstribusi secara lebih aktif dan lebih positif bagi perkembangan Indonesia, bahkan Asia. (azm)

 

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan