<!–:id–>Gebyar Akuntansi : Wadah Mahasiswa Akuntansi berlatih Wirausaha<!–:–>

<!–:id–>Management Cup, Ajak Mahasiswa Manajemen Aktif dalam Olahraga<!–:–>
3 November 2014
<!–:id–>BPKP: SIMDA Mudahkan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Daerah<!–:–>
6 November 2014

Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA)  FEB UB selama 4 hari (3-6/11) berturut-turut menyelenggarakan sebuah event bertema kewirausahaan. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa Jurusan Akuntansi FEB UB ini diberi nama Gebyar Akuntansi (GA). Bertempat di Basement Gedung E FEB UB, kegiatan yang merupakan wadah bagi mahasiswa Jurusan Akuntansi FEB UB untuk mempraktekan ilmu kewirausahaan yang telah mereka pelajari dalam mata kuliah Kewirusahaan, Kepemimpinan, dan Komunikasi Bisnis.

GA diramaikan dengan puluhan stand yang menawarkan beraneka macam produk seperti makanan, minuman, pakaian dan lainnya. Peserta GA adalah para mahasiswa semester 5 Jurusan Akuntansi FEB UB yang sedang menempuh mata kuliah Kewirausahaan, Kepemimpinan, dan Komunikasi Bisnis. Lebih dari 50 kelompok yang masing-masing terdiri dari 4 hingga 6 orang berpartisipasi dalam event ini.

“Jurusan Akuntansi FEB UB menyambut gembira kegiatan GA yang diadakan oleh HMJA ini, karena mampu meningkatkan kemampuan berwirausaha para mahasiswa. Apabila hanya belajar di kelas tanpa adanya praktek secara langsung, maka sesuatu yang Kita pelajari belum bisa kita pahami dan mengerti dengan optimal”, ujar Ketua Jurusan Akuntansi FEB UB, Nurkholis, Ph.D., Ak., C.A. dalam sambutannya pada pembukaan GA.

Kegiatan ini sekaligus sebagai salah satu bukti bahwa FEB UB, khususnya HMJA turut mendukung dan berkonstribusi secara positif terhadap pentingnya mahasiswa sebagai insan yang telah berpendidikan lebih tinggi untuk tidak hanya mencari kerja, namun juga membuat lapangan kerja bagi orang lain dengan cara berwirausaha. (azm)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan