<!–:id–>HMJM: Sukses Selenggarakan Kompetisi Debat Nasional Management Edutainment<!–:–>

<!–:id–>Brawijaya Accounting Fair (BAF) 2014<!–:–><!–:en–>Brawijaya Accounting Fair (BAF) 2014<!–:–>
10 November 2014
<!–:id–>BREVITIES: Perbankan Nasional Harus Mampu Memanfaatkan Momen MEA<!–:–>
11 November 2014
Para pemenang Management Edutainment 2014, Perwakilan Juara Kedua UNAIR (kiri) dan Juara Ketiga IPDN (kanan). (azh)

Para pemenang Management Edutainment 2014, Perwakilan Juara Kedua UNAIR (kiri) dan Juara Ketiga IPDN (kanan). (azh)

Malang (09/11) – HMJM (Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) sukses selenggarakan kompetisi debat nasional Management Edutainment (ME) 2014. Kompetisi debat ekonomi berbahasa Indonesia ini merupakan program kerja yang dilaksanakan setiap tahun. Tahun 2014 adalah masa kejayaan ME. Yang mana ME suskes memenuhi kuota sejumlah 22 tim, bahkan panitia mengaku menolak beberapa tim sebelum akhirnya genap 22 tim terdaftar dalam kompetisi.

Kompetisi debat nasional ini diikuti oleh 22 tim perwakilan universitas di Indonesia dengan berbagai latar belakang pendidikan.”Kami senang sekali teman-teman di berbagai universitas tidak hanya dari pulau jawa menyambut positif ajang debat bergengsi ini. Bahkan saya tidak menyangka tahun ini kita dapat mendatangkan peserta dari Riau, Pontianak dan Bali. Serta yang menjadi unik adalah peserta kami dari IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri). Meski mereka bukan berlatar belakang ilmu manajemen tetapi ternyata teman-teman dari IPDN pun berminat mengikuti kompetisi ini”, tutur Dimas Aditya selaku ketua pelaksana ME 2014.

Kompetisi yang mengusung tema CAFTA “China-ASEAN Free Trade Area” ini diadakan selama 3 hari (7-9/11) di FEB UB. Yang mana pada hari pertama diadakan city tour dan technical meeting. Sedangkan dua hari selanjutnya merupakan rangkaian kompetisi debat. Dalam kompetisi ini panitia mengadopsi sistem debat Asian Parliamentary. Dengan mendatangkan 11 dewan juri handal, panitia berusaha menjaga kualitas mosi dan transparansi penilaian.

ME 2014 dimenangkan oleh Universitas Petra 2, sedangkan juara 2 dan 3 diraih oleh tim UNAIR dan IPDN. “Ini merupakan pengalaman pertama kami mengikuti kompetisi debat ekonomi berbahasa Indonesia dan juga pertama bagi kami belajar tentang marketing. Ini adalah pengalaman yang mengesankan dan syukur alhamdulillah pada pengalaman pertama ini kami berhasil meraih juara 3”, tutur salah satu anggota tim IPDN setelah pengumuman pemenang oleh tim dewan juri.

HMJM berharap kemajuan pesat ME memberikan pengalaman menyenangkan bagi peserta. Khususnya bagi peserta yang masih pertama mengikuti kompetisi debat ekonomi berbahasa Indonesia. (hdn/azh)

Di upload oleh : agus widyatama
Di upload oleh : agus widyatama
Pengelola Sistem Informasi, Infrastruktur TI dan Kehumasan